Breaking News

Danramil Persiapan Sayosa Melakukan Mediasi Permasalah bersama Warga Binaan.



Sorong,papua barat – tabloid npp..
 Danramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Imam bersama Para Babinsanya mediasi warga kampung saluk distrik wemak yang mabuk dan akan mengancam warga pendatangan. Bertempat  di Distrik Wemak Kabupaten Sorong,(senin,20/07/20)

Pokok masalahanya warga setempat yang menkonsumsi minuman keras sehingga membuat tidak terkendalinya perbuatannya yang  mengakibatkan pengacaman dengan  menggunakan senjata tajam terhadap orang yang melewati di jalan kampung tersebut.

Kemudian menurut Kapten Inf Imam Dalam monitor di  wilayah binaan dengan cara patroli bersama Babinsa. Melihat perdebataan antara warga yang akan melewati jalan kampung. Inisiatif aparat teritorial mendamaikan mereka dan memanggil kepala kampung saluk yang bertujuan untuk mengamankan warganya serta membicarakan dengan bermusyawarah.

Mediasi ini antara warga yang salah paham terpangaruh minuman keras dapat didamaikan dengan membuat surat perjanjian yang menyatakan agar tidak mengulangi kembali perbuatannya, kalau melanggar akan mendapatkan hukuman denda adat. 

Kepala Kampung Saluk Bapak Robert berterimakasih kepada Bapak Danramil yang telah sigap untuk memberikan rasa aman adan nyaman terhadap warga masyarakat di kampung ini. Kita berharap agar tidak ada lagi warga yang melakukann perbuatan memalukan mabuk menkonsumsi minuman keras yang merugikan lingkungan,"Tuturnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar