Breaking News

Dandim 1802/Sorong Menghadiri Kegiatan Pemulangan Pasien Sembuh Covid -19


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E. M.I.Pol.,M.M menghadiri kegiatan pengembalian 12 orang pasien covid-19 Kab. Sorong kepada keluarga setelah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Swab Negatif. Bertempat di kantor Pemda Kab. Sorong Jln. Sorong Klamono Km. 24 Kelurahan Klamasen Distrik Mariat Kab. Sorong Papua Barat.(kamis,23/07/20)


Kegiatan tersebut yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Sorong Bapak DR Jhony Kamuru SH, M. Si.  Adapun yang turut hadir.  AKBP Robertus A. Pandiangan, S.IK, MH (Kapolres Sorong). Kapten Inf. Eko Kuswandi,SE (Danramil Persiapan Aimas). M. Said Noer, M.Si (Ketua Satgas Covid-19 Kab. Sorong). Dr. Roney Kalesaran ( Satgas covid -19 bidang pelayanan dan kesehatan masyarakat ). KH. Ahmad Sutejo, S.Pd ( Ketua FKUB Kab. Sorong ). Para kepala OPD Pemda Kab. Sorong. Anggota Satgas Covid-19 Kab. Sorong. Pasien sembuh covid - 19.


Dalam melakukan pengembalian keluarga kami mengacu pada keputusan Kementerian Kesehatan hari ini berjumlah 12 orang yang berada di pusat karantina Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor tanggal 13 Juli 2020 dan surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi maka kita akan melakukan pengetesan swab sebanyak satu kali dan menjalankan karantina 10 hari, Apabila dalam 10 hari tidak mengalami gejala medis maka akan dipulangkan.


Dalam waktu yang sama sambutan Bupati Sorong menyampaikan. Mari kita sama2 mencermati keputusan dari mentri kesehatan terkait dengan penanganan covid 19 Memang kedepannya kita akan mengalami berbagai resiko atas SK menteri kesehatan namun mari kita sama dengan TNI-Polri agar selalu waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan.

Dari laporan ketua Satgas Covid 19 Kab. Sorong bahwa yang masih tersisa pasien covid 19 di Kab. Sorong tinggal 3 orang yang sementara posisi di Rumah sakit, dan untuk proses pemulangannya masih menunggu petunjuk dari pihak rumah sakit. Adapun dari tes swab yang dilaksanakan oleh tim kesehatan covid 19 Kab. Sorong berjumlah 130 orang terdapat 5 orang positif covid 19 dan akan dilaksanakan karantina di Gedung Darma wanita dan gedung PKK Pemda Kabupaten Sorong,"tuturnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar