Breaking News

Dandim 1802/Sorong Menghadiri Acara Pelepasan Dan Pengembalian Pasien Penderita Covid-19 Kepada Keluarga Yang Dinyatakan Sembuh


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M. menghadiri kegiatan pengembalian 4 orang pasien sembuh penderita Covid-19 Kab. Sorong kepada keluarga setelah dinyatakan sembuh berdasarkan 2 (dua) kali hasil Swab Negatif, oleh Pemda dan Tim Satgas Covid-19 Kab. Sorong dipimpin oleh Bupati Sorong DR Jhony Kamuru SH, M. Si.(jumat,03/07/20)

kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua Satgas Covid-19 Kab. Sorong M. Said Noer, M.Si, Bakesbangpol Kab. Sorong, bidang Pengamanan Satgas Covid-19 Kab,Sorong Adri B Timban,SH, Kabag Ops Polres Sorong AKP. SARIFUR RAHMAN, S.IK., Kabidyankes Dinkes Kab. Sorong dr. Ronney Kalesaran, Sekretaris Dinas komimfo kab,sorong, bidang komunikasi satgas Covid-19 Kab. Sorong Agus Latumahina S.Sos M.Si, Jubir Satgas covid -19 Kab. Sorong Agus Wabia SKM, M.Kes, Tim kesehatan satgas Covid 19 Pemda Kab. Sorong, Staf ahli Bupati kab. Sorong bid. Ekonomi Suroso SI.P, M.Si, Kadis perindag Ramses Marpaung S.E, MM, Plt. Baperlitbang Septianus Lobat,

Dalam laporannya Ketua Satgas Covid-19 Kab. Sorong M. Said Noer, M.Si, mengatakan hari ini satgas memulangkan 4 dari 8 pasien tersisa sehingga dari 51 orang pasien positif, sampai saat ini sudah memulangkan 47 jika dipersentasikan 52,16 persen, 2 orang saat ini dikarantina di Gedung PKK, Sore ini akan laksanakan tes swab bagi ke 2 pasien yang di karantina di kantor PKK. 

“A warga Jayapura merupakan orang terakhir atau penutup dari klaster goa, kenapa ini lama karena ini dilaksanakan sebanyak dua kali, ke empat orang ini pasien terakhir.” Kata Ketua Satgas Covid-19 Kab. Sorong M. Said Noer, M.Si.


Menurutnya, hari sabtu Satgas Covid-19 Kab. Sorong akan laksanakan swab di kompleks Cendrawasih mudah mudahan nanti hasilnya negatif sehingga daerah kita ini nol sehingga zona hijau.

Pesan saya kepada pasian yang sudah dipulangkan supaya menjaga protokol kesehatan dalam lingkungan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Sorong DR Jhony Kamuru SH, M. Si, mengatakan, Puji Tuhan hari demi hari hasil kerja kita menunjukkan hasil yang baik dimana dari 8 pasien positif pasian penderita Covid-19 hari ini kita akan memulangkan sebanyak 4 orang sehingga dapat tersisa 4 orang lagi   2 orang dirawat di puskarantina dan 1 orang di RS Selebesolu dan 1 orang lagi GOW Kab. Sorong.

“Saya ucapkan terimakasih kepada tim satgas yang telah bekerja keras sehangga kita memperoleh hasil yang luar biasa besar harapan saya nanti ke 4 orang itu dapat sembuh sehingga kita semua menang dan kita deklarasikan Kabupaten Sorong zona hijau.” Kata Bupati Sorong.


Untuk saat ini Kabupaten Sorong masih tersisa 4 orang lagi pasien yang dirawat  di antaranya 2 orang dirawat di pusat karantina gedung PKK dan 1 orang di RS Selebesolu dan 1 orang lagi di rawat di GWS kabupaten Sorong,"tuturnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar