Breaking News

BIMBINGAN TEKNIS PERTANGGUNG JAWABAN KEUANGAN JAJARAN KOREM 181/PVT TAHUN 2020


Sorong papua barat - tabloid npp. Prajurit dan PNS jajaran Korem 181/PVT yang berkompoten dalam bidang pembuatan Wabku menerima Bimbingan Teknis Keuangan sesauai dengan Kep Kasad Nomor : Kep/480/V/2020 tentang Kelengkapan Pertanggungjawaban Keuangan di Lingkungan TNI AD yang pimpin oleh Kasi Ren Korem 181/PVT Letkol Arm Teguh Tri Prihanto, S. Sos. didampingi Bendahara Korem Korem 181/PVT bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat.(kamis,30/07/20)

Kasi Ren Korem 181/PVT Letkol Arm Teguh Tri Prihanto, S. Sos. mengatakan bahwa keuangan merupakan aspek terpenting dalam mendukung keberhasilan tugas. Sehingga pada kesempatan yang baik ini, perlu disampaikan, bahwa kegiatan seperti ini adalah tonggak penting bagi para Pejabat untuk memiliki kesadaran tentang pertanggungjawaban yang baik dan benar, khususnya menyangkut penggunaan keuangan Negara. Dengan demikian diharapkan keuangan Korem 181/PVT, harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan dengan baik, hindari penyimpangan sekecil apapun yang dapat berimplikasi pada penyalahgunaan anggaran, oleh karenanya laksanakan tertib administrasi. 

Untuk sampai pada tertib administrasi diperlukan peningkatan kemampuan personil keuangan mulai dari kemampuan manajemen keuangan yang meliputi bidang anggaran, pembiayaan, pembukuan dan pencocokan serta ketelitian bidang keuangan di lingkungan Korem 181/PVT. Karena sesungguhnya memang sangat penting penertiban administrasi pertanggungjawaban keuangan dan perbendaharaan. Melihat urgensinya, patutlah menyambut kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, ikutilah kegiatan ini dengan seksama. Pergunakan waktu yang ada secara efektif dan efisien untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif. (Timo/leo)

Tidak ada komentar