Breaking News

Bersinergi, Babinsa Bersma Babinkamtibmas Melaksanakan Monitoring Pemberian Bantuan Sosial


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Koptu Ari Kuswanto bersama Babinkamtibmas Sorong Kepulauan melaksanakan monitoring dan pengamanan pemberian bantuan Sosial kepada warga Kelurahan Dom Timur. Jumat (10/07/2020).

Adapun paket sembako tersebut berisi antar lain. Beras 5 kg. Telur 20 btr. Ayam es 1ekor. Jeruk manis 1kg dan Kacang hijau 1 kg. Yang di serahkan langsung oleh Kepala Kelurahan Pulau Soop dan  Pulau Raam serta di terima oleh masyarakat pulau Soop dan pulau Raam bertempat di Gedung Serba Guna Dom Timur.

Babinsa mengatakan, pemberian bantuan Sosial ini sangat dibutuhkan warga. Pasalnya di tengah pandemi seperti sekarang ini bantuan sembako dirasakan masyarakat sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi warga  yang terkena dampak  Covid-19. 

Dalam proses pengambilan bantuan tersebut warga harus mengikuti protokol Covid-19, diantaranya memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak aman”. Himbau Babinsa.


Mayor Chb Sumardi selaku Danramil 1802-02/Sorong Barat. Menambahkan, proses pendistribusian bantuan sosial perlu mendapat pemantauan dan pengamanan dari aparat TNI/Polri karena tidak menutup kemungkinan dapat berpotensi timbulnya kericuhan. Selain itu ditengah pandemi Covid-19, dipastikan protokol kesehatan di laksanakan dalam penerapan New Normal”. Tambah Danramil.

Salah satu warga penerima bantuan, Simon (45), masyarakat pulau Soop mengungkapkan terimaksih serta apresiasi atas perhatian Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu hadir ditengah warga serta memantau dan pengamanan dalam pembagian bantuan sosial. Kami berharap pandemi ini segera berakhir dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa lagi”ungkapnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar