Breaking News

Babinsa Koramil Persiapan Moswaren Kepada Warganya Tetap Waspada Terhadap Covid -19


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Agar mengetahui perkembangan wilayah binaan Babinsa Koramil Persiapan Moswaren Kodim 1802/Sorong Serda Sugeng melaksanakan komunikasi sosial dengan Bapak Sukarta merupakan warga binaan, bertempat di kampung bumi ajo Distrik Moswaren Kabupaten Sorong Selatan.(selasa,28/07/20)

Komunikasi sosial kali ini terkait dengan situasi perkembangan wilayah dengan cara mendatangi desa binaan, Serda Sugeng berbincang – bincang salah satu warga bumi ajo. “Bahwa kedatangnya untuk menegaskan bahwa pandemi virus vorona masih ada/belum hilang di indonesia dalam hal wilayah kabupaten sorong selatan tetap waspada,"terangnya.


Percakapan antara Babinsa dengan warganya yang bertujuan agar warganya tetap memperhatikan kesehatan lingkungan dan membiasakan hidup baru dengan menaati anjuran pemerintah seperti menjaga jarak fisik yang pastinya dan menggunakan masker ketika keluar rumah. Sehingga masyarakat yang berada di kampung tidak tertular virus corona.

Sejalan dengan tugas babinsa, saat pemantauan  wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan  meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Bapak Sukarta mengapresiasi Komsos Babinsa Koramil Persiapan Moswaren  dengan mengedukasi kepada msayarakat cara pencegahan penyebaran covid-19.  Selama ini kami dapat informasi dari televisi tentang pencegahan covid-19, tetapi kami kurang perhatikan. Melalui informasi yang disampaikan Babinsa kami jadi paham dan mengerti betapa pentingnya pencegahan wabah ini,"Tutupnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar