Breaking News

Babinsa Koramil Persiapan Moswaren Bantu Warga Panen Kacang Tanah



Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP -Anggota Koramil Persiapan Moswaren Kodim 1802/Sorong Serda Zulfikar membantu warga kampung hasik jaya yang sedang memanen kacang tanah miliknya bertempat di distrik moswaren kabupaten sorong selatan.(Kamis,09/07/20)

Lanjutnya dalam ikut memanen guna  membantu warga yang ada di wilayah binaan merupakan tugas pokok sesorang Bintara Pembina Desa, terang Serda Zul. Dengan melalui komunikasi sosial kami yang bertugas di wilayah sangat akrab dan menyatu dengan warga binaan.

Dari hasil memonitoring wilayah di setiap hari, bahwa lahan ini dulunya tidak terurus dengan cara komsos berbincang - bincang menimbulkan kemauan dan kreatif untuk memanfaatkan lahan kosong tersebut. Ungkap Babinsa.

Pemilik kebun Ibu Sonya Warga kampung hasik jaya senang dengan adanya Bapak Babinsa. "Awalnya lahannya tidak terurus ada masukan dari Bapak TNI Koramil Persiapan Moswaren makanya ditanami kacang tanah yang mudah dikerjakan dan cepat bertumbuh agar cepat panen.

Dalam waktu terpisah Danramil Persiapan Moswaren Letda Inf Wagianto Bathara mengatakan "komunikasi sosial yang terus dilaksanakan Babinsa secara rutin mempunyai nilai baik salah satunya warga setempat, bisa memanen kacang tanang dari manfaatkan lahan kosong.
Ini merupakan mewujudkan kesejahteraan warga binaan itu semua dilakukan untuk mendukung tugas pokok satuan sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat,"Tuturnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar