Breaking News

Babinsa Koramil Persiapan Miyah Bantu Warga Binaan Budidaya Ikan Lele


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Babinsa Koramil Persiapan Miyah Kodim 1802/Sorong Sertu Inengah mendampingi warga binaan dalam budidaya ikan lele, bertempat di kampung Yabouw Distrik Miyah Kabupaten Tambrauw.

Kegiatan peternakan atau budidaya ikan lele ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarat yang melemah akibat dari pandemi Covid - 19 program ini bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat di masa masa sulit saat ini yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat di desa binaaan. Terang Babinsa Sertu Inengah.


Ia melanjutkan, ini salah satu memanfaatkan lahan kosong untuk budidaya ikan lele. Babinsa mendampingi warga kampung yabouw dari mulai penbibitan dan memberitahu pakan apa saja yang harus diberi kepada lele untuk kebutuhan selama masa tabur dan diprediksi cukup hingga masa panen tiba.

Sebagai Babinsa di wilayah binaan selalu mendukung dan ikut mendampingi memberi semangat warga dalam berbudidaya ikan lele. 
Sertu Inengah berharap kepada warganya agar terus koordinasi berkelanjutan sehingga apa yang menjadi keluhan warga khususnya peternak ikan lele itu dapat diketahui Babinsa agar sama-sama dicari solusinya," Tuturnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar