Breaking News

Babinsa Koramil Persiapan Kwoor Dampingi Petugas Berikan Imunisasi


Sorong, Papua Barat. Tabloid NPP - Anggota Koramil Persiapan Kwoor Kodim 1802/Sorong Sertu Mulyadi melaksanakan pendampingan terhadap puskesmas kwoor dalam pengobatan dan imunisasi di Kampung Sunggak Distrik Tubow Kabupaten Tambrauw.(kamis,02/07/20)


Pemberian Imunisasi terhadap balita/anak-anak dikampung sunggak Sertu Mulyadi bantu petugas agar tetap menjaga jarak dan atri saat pemberian imunisasi. Keikut sertaan Babinsa dalam kegiatan imunisasi ini sudah menjadi hal yang biasa dalam melaksanakan tugas dikewilayahan dengan harapan mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas kwoor juga bisa membantu memberi arahan dan motivasi kepada anak-anak agar mau diberikan imunisasi.


Babinsa Koramil Persiapan Kwoor juga menyampaikan bahwa kegiatan imunisasi ini bertujuan untuk memberi kekebalan tubuh bagi anak-anak agar tidak terjangkit Rubella dan campak. Tutur Babinsa.

Ia menambahkan himbau  kepada warga akan pentingnya imunisasi apabila minat untuk melakukan imunisasi menurun, maka tingkat penyebaran wabah penyakit akan semakin tinggi. Ini berarti jumlah anak yang berpotensi menyebarkan wabah penyakit tertentu kepada teman-temannya pun semakin tinggi. Untuk itu, selagi masih ada kesempatan sebaiknya penyakit harus kita cegah dengan melakukan imunisasi saat usia bayi maksimal 9 bulan dan imunisasi ulangan di usia 6 tahun," Tutupnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar