Breaking News

Babinsa Koramil 1802-06/Beraur BLT Dapat Meringani Beban Masyarakat.


Sorong, Papua Barat. Tabloid NPP - Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Sertu Melky P melaksanakan pendampingan dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat kampung klabot, bertempat di kampung klabot distrik klabot kabupaten sorong.(rabu,01/07/20)

Dalam pembagian BLT dengan dana desa ini yang merupakan program dari pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah. Babinsa Serda Melky mengungkapkan, penyaluran dana bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa diserahkan kepada masyarakat yang merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.  Terang Babinsa.


Lanjutnya mengatakan “Dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Sehingga mengakibatkan berkurangnya pendapatan masyarakat. Ia berharap agar masyarakat yang merasa mampu ikut membantu masyarakat yang tidak mampu selama pandemi Covid-19.

Tempat terpisah Danramil 1802-06/Beraur Kapten Inf Joko Susanto mengatakan, dana yang disalurkan hari ini langsung diserahkan kepada kepala keluarga yang berhak, “masyarakat penerima bantuan BLT ini telah tepat sasaran, sesuai dengan data yang di ajukan para ketua Rt dan persetujuan pihak Kabupaten seperti penyaluran pertama. Disamping itu para Babinsa Koramil 06/Beraur selalu memberikan pendampingan dan himbuan agar masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan yang di jalankan oleh pemerintah daerah demi memutus penyebaran covib – 19,"Tutupnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar