Breaking News

Babinsa Kodim 1802/Sorong, Mendampingi Siswa-siswi SUPM Praktek Kapal Latih

Babinsa Kodim 1802/Sorong, Mendampingi Siswa-siswi  SUPM Praktek Kapal Latih

Sorong, Papua Barat – Tabloid NPP
Untuk mematangkan keahlian siswa-siswi dalam kegiatan praktek laut kapal latih SUPM  KM. Airaha, Babinsa Kelurahan Saoka Koramil 02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Sertu Adil Husaini melaksanakan pendampingan terhadap Siswa-Siswi SUPM, Jumat (10/07/2020).

Sertu Adil mengatakan, Pada Latihan praktek prosedur Kapal latih, mereka dilatihkan bagaimana praktek prosedur yang benar yang dibimbing langsung oleh salah satu pengajar di SUPM Bapak Rafli,” 

Kepada seluruh peserta latihan, Sertu Adil Husaeni menekankan untuk mengunakan Latihan Praktek ini dengan sunguh-sungguh, fahami ilmu yang disampaikan oleh instruktur dengan sebaik baiknya sebagai bekal tugas sebagai pelaut nanti.

Kegiatan ini harus dilaksanakan dengan kewaspadaan, hati-hati, pemeriksaan di medan sesungguhnya sangat berat, kalian akan mendapat tantangan yang berbeda dan jauh lebih sulit karna kalian akan berhadapan dengan ombak yang tinggi dan Kapal kapal yang melakukan pelanggaran, jangan sampai terjebak dalam pengaruh ABK kapal yang diperiksa, untuk menipu dan mencelakai kita sebagai penegah hukum di laut,” pungkas Babinsa".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar