Breaking News

Babinsa Kodim 1802/Sorong Berikan Motivasi Kepada Calon Prajurit TNI AD


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Penerimaan Calon Bintara (Caba) Tahun 2020, lebih di prioritaskan putra suku asli daerah, mereka yang lahir, besar, berdomisili dan bersekolah di wilayah Papua Barat.

Babinsa  Kampung Wamargege Distrik Konda Koramil 08/Teminabuan menjelaskan, Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang tinggal di daerah pulau terluar/perbatasan/pedalaman yang ada di wilayah Papua Barat untuk menjadi prajurit TNI AD, Sabtu (11/07/2020).


Namun demikian pelaksanaan seleksi tetap harus dilaksanakan secara objektif, transparan, akuntabel artinya seleksi yang dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan untuk mendapatkan calon prajurit TNI AD Caba PK TNI yang memiliki kualitas, baik di bidang intelektual, kepribadian maupun mental dan jasmani.

“Adik-adik jangan ragu-ragu. Pastikan dan yakinkan masa depan kalian dengan mempersiapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik dan jaga kesehatan, belajar yang tekun agar lancar dalam pelaksanaan nantinya. Dalam pendaftaran calon prajurit TNI AD tidak dipungut biaya,” tegas tambahnya.

“Apabila dalam proses rekrutmen TNI ada oknum yang menjadi calo dan mengaku bisa meluluskan dan meminta sejumlah uang, segera lapor ke kami, itu adalah penipuan dan dapat dipidana. Karena masuk TNI khususnya TNI AD tidak dipungut biaya sama sekali,”tegas Babinsa".

Tidak ada komentar