Breaking News

Anggota Koramil Persiapan Kebar Dampingi Puskesmas Pemeriksaan Rapid Test Kepada Masyarakat.


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Anggota Koramil Persiapan Kebar Kodim 1802/Sorong Serka Sutrisna mendampingi tim medis puskesmas terhadap pemeriksaan rapid test kepada masyarakat bertempat di Posko Distrik Mubrani Kabupaten Tambrauw.(jumat,10/07/20)

Dalam kesempatan Babinsa Serka Sutrisna menyampaikan pendampingan rapid test ini salah satu tugas aparat teritorial untuk membantu semua kegiatan pemerintah daerah. Kegiatan ini sebagian upaya mendukung pencegahan penularan wabah virus corona. “Program ini dapat mencegah/memutus mata rantai penyebaran Covid-19  khususnya di kampung mubrani” Harapan Babinsa.

Teknis rapid test dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas langkah – langkah yang dilakukan pengukuran suhu tubuh di sela – sela kegiatan Serka Sutrisna menghimbau agar disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan senantiasa menjaga jarak sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah daerah.

Dalam masa pamdemi virus covid-19 ini, sebagai Babinsa kami terus akan memonitor terhadap warga yang akan menjalani rapid test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid - 19. Pendampingan terhadap petugas puskesmas yang bertujuan juga membantu kelancaran kegiatan,"Tuturnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar