Breaking News

ALUMNI AKABRI 1995 BHAKTI SOSIAL DI PULAU SOOP



Sorong papua barat - tabloid npp.
Segenap alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri), kini Akademi Tentara Nasional Indonesia dan Akademi Kepolisian RI angkatan ke-41 tahun 1995, khususnya yang bertugas di wilayah Sorong Raya dan sekitarnya melaksanakan bhakti sosial dalam  pengabdiannya kepada masyarakat di Pulau Soop, Distrik Sorong Kepulauan, Papua Barat, Senin (20/7/2020). 

Sejumlah bantuan disalurkan langsung kepada nelayan diantaranya 410 paket sembako, dua set kompresor dan alat selam serta delapan set alat pancing long line. Kegiatan tersebut didukung oleh Komando Armada III dan Pangkalan Utama TNI AL XIV Sorong, Ditpolair Polda Papua Barat, Denbekang dengan unsur-unsurnya masing-masing KRI Albakora-867, satu unit Sea Rider Ditpolair, Combat Boat Denbekang, dan sejumlah prajurit dari Lantamal XIV Sorong.

Segenap alumni yang popular “Bima Cakti” hadir pada kesegiatan sosial kemasyarakatan ini antara lain Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro, Danden Bekang Kodam XVIII/Kasuari Letkol Agus Sugiarto, Dirpolair Polda Papua Barat Kombes Pol Eko Irianto. Bhakti sosial tersebut yang  dilaksanakan dalam rangka Reuni Perak, 25 tahun Akabri 1995 Mengabdi. Kegiatan sosial lainnnya adalah donor darah yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AL dr. Oetodjo, Sorong. Sedangkan pemberian tali asih kepada Warakawuri dan mantan Pengasuh 7 dilaksanakan di tempat masing-masing Warakawuri AKABRI 1995.

Menurut Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan dan memelihara jiwa korsa dan kebersamaan antara perwira lulusan Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara dan Akademi Kepolisian Tahun 1995 melalui kegiatan bhakti sosial pengabdian masyarakat dalam rangka peringatan “25 Tahun AKABRI 1995 Mengabdi” tahun 2020 sehingga tercipta kerjasama, soliditas, sinergitas dan rasa senasib sepenanggungan guna mendukung tugas TNI – Polri ke depan. 

“Dihadapkan dengan situasi terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia, maka kegiatan reuni fisik diubah menjadi kegiatan bhakti sosial pengabdian masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung akibat wabah Covid-19, sehingga makna peringatan “25 Tahun AKABRI 1995 Mengabdi” tahun 2020 akan menjadi lebih bermakna, perasaan senasib sepenanggungan dan merasakan beban yang dirasakan masyarakat,”ujarnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar