Breaking News

Agar Warganya Hidup Rukun, Babinsa Kodim 1802/Sorong Mediasi Permasalahan Warga Secara Kekeluargaan.


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Dalam rangka menciptakan rasa nyaman, Babinsa Kelurahan Tampa Garam Koramil 02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Sertu Andatu melaksanakan giat mediasi penyelesaian masalah keluarga Bapak Halo dengan keluarga Ibu Magdalena, karena  di picu permasalahan anak-anak yang berkelahi bertempat dirumah Bapak Halo Kelurahan Tampa Garam, Selasa (21/07/2020).

Pada kesempatan tersebut Sertu Andatu mempertemukan Kedua belah Pihak dan atas dasar kesepakatan bersama kedua belah pihak bersepakat untuk di selesaikan secara kekeluargan dan tidak ada paksaan dari pihak manapun dan membuat Surat Pernyatan dan menghimbau kedua belah pihak agar saling memaafkan dan tidak memilki rasa dendam dikemudian hari.


Menurut Sertu Andatu dirinya hadir sebagai mediator karena ingin seluruh warga binaannya hidup rukun dan tentram. “Saya sebagai petugas Babinsa sudah menjadi kewajiban saya untuk mengajak warga menjaga kamtibmas, sekarang warga ada yang salah paham ya kita berikan jalan keluar yang terbaik agar semuanya hidup rukun, “ucap Babinsa.

penyelesaian masalah dengan cara mediasi yang dilakukan oleh Babinsa dengan tujuan agar permasalahan yang ada tidak sampai menyebarluas yang akhirnya dapat merugikan masyarakat,”tutur Babinsa".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar