Breaking News

Tinjau Dan Berikan Sosialisasi Protokol Covid-19, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Datangi Rumah Ibadah


Sorong,TabloidNPP - Kamis (04/06/2020) Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Serka Lazaku meninjau rumah ibadah dan memberikan sosialisasi protokol covid-19 pengurus gereja, bertempat di Gereja Zoar, Gereja Sardies, Gereja Hosana wilayah kelurahan klaigi distrik sorong manoi kota sorong.

Sosialisasi untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan mengikuti anjuran yang sudah di berikan oleh pemerintah, dengan mengikuti langkah-langkah cara pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kata Babinsa.

Lanjutnya Babinsa berkoordinasi dengan pengurus Gereja dalam memperlakukan disiplinan masyarakat bahwa sekarang rumah ibadah sudah di perbolehkan untuk dibuka kembali. “Dengan persiapkan tempat cuci tangan / hand sanitizer, pengecek suhu tubuh dan harus gunakan masker ketika didalam rumah ibadah dengan jarak sudah ditentukan.”

Kemudian dengan diperlakukan disiplin masyarakat guna untuk mencegah menularnya penyebaran virus corona ketika ibadadh berlangsung. Kerja sama dengan pengurus gereja bertujuan supaya masyarakat paham akan pentingnya antisipasi Covid-19, yaitu dgn cara jaga jarak, sering cuci tangan,  menggunakan masker,  pola makan yang sehat,  serta melaksanakan penyemprotan disinfektan di dalam dan luar rumah, dan jangan panik dalam menghadapi Covid-19. Tutur Babinsa.

Pengurus Gereja Bapak Silvanus Kep mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat yang telah memberikan informasi dan sosialisasi. Harapan kami dan juga mendoakan wilayah sorong barat secara umum
secara umum bangsa indonesia terhindar dari virus corona dadn aktivitas kembali .
Tuturnya     (timo/leo)

Tidak ada komentar