Breaking News

Siapkan Calon Prajurit TNI Handal Dan Mumpuni, Bati Tuud Kodim 1802/Sorong Bekali Pengetahuan


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP
Batih Tuud Koramil 08/Teminabuan Kodim 1802/Sorong Serma Soleman, Melaksanakan apel pagi kepada calon Prajurit TNI Bintara PK Tahun 2020 bertempat di Lapangan Apel Koramil 08/Teminabuan, Jumat (26/06/2020).

Dalam arahannya Serma Soleman menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas, untuk mempersiapkan putra-putri terbaik dari wilayah binaan yang berminat mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit TNI.


Lanjut Serma Soleman, ada beberapa tahapan yang harus disiapkan oleh para calon Prajurit TNI dan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut, untuk tahap awal memiliki ijazah lulusan SMU/MA sederajat, tinggi badan minimal 165 cm, dan calon juga harus sehat jasmani dan rohani.

dalam menentukan lulus atau tidaknya seorang calon prajurit TNI harus melalui tahap seleksi dan tes, hilangkan persepsi masuk TNI harus bayar ini dan bayar itu, dengan dalih jika tidak lulus akan dikembalikan biaya yang diminta. Untuk itu bagi yang ingin menjadi prajurit TNI siapkan diri dengan baik dan lengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Selain itu, menghadapi seleksi jangan mengharapkan bantuan orang lain apalagi membayar untuk menjadi Prajurit, adakan latihan fisik seperti lari, push up, sit up agar menjaga dan meningkatkan stamina serta daya tahan tubuh serta jaga kesehatan, karena untuk menjadi seorang prajurit tidak mudah," Tutup Serma Soleman".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar