Breaking News

Peduli Dampak Covid-19, Koarmada III Distribusikan Sembako ke Nelayan dari KRI Teluk Lada-521 di Perairan Laut Arar

Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - 
Pandemi Covid-19 di Indonesia memberi dampak luar biasa bagi perekonomian rakyat, khususnya bagi para nelayan tradisional. Peduli dengan kondisi tersebut, Komando Armada (Koarmada) III bersinergi Forkopimda Kota dan Kabupaten Sorong, TNI dan Polri, Bank BNI dan Bank Mandiri Sorong membagikan ribuan paket sembako kepada nelayan yang berdomisili di Pulau Arar, Kabupaten Sorong, Papua Barat yang terdampak pandemi Covid-19.(selasa,30/06/20)

Aksi sosial kemanusiaan yang bertajuk “TNI AL Peduli Dampak Covid-19 di Wilayah Koarmada III” ini, digelar pada hari Selasa (30/6-2020) di tank deck KRI Teluk Lada-521 yang lego jangkar di perairan Laut Arar, Sorong. Acara ini dihadiri Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, dan sejumlah pejabat Forkopimda Kota dan Kabupaten Sorong lainnya.


Kegiatan dengan tema “TNI AL melaksanakan bakti sosial Tahun 2020 di wilayah kerja Koarmada III dalam rangka penanggulangan bencana non alam penyebaran dampak Covid-19”, dihadiri sekitar 300 perahu tradisional dan 500 nelayan yang tinggal di Pulau Arar. Para nelayan menjadi sasaran utama kegiatan TNI AL Peduli Dampak Covid-19 ini yang dikoordinir langsung Aspotmar Koarmada III Kolonel Marinir Budiarso, S.E.

Pangkoarmada mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai media silaturahmi dan kepedulian TNI AL dalam membantu masyarakat nelayan Pulau Arar, Distrik Mayamuk akibat dampak Covid-19. Hal ini merupakan aplikasi nyata panggilan tugas prajurit TNI AL dalam memberikan manfaat dan kontribusi pada pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah kerja Koarmada III. 

Aksi sosial TNI AL ini sebagai salah satu wujud perhatian kepada masyarakat Sorong yang bekerja mencari nafkah di laut, tentu saja hal ini mendapat respon luar biasa dari para nelayan. Sejak pagi buta mereka telah antri secara tertib dengan mematuhi aturan protokol kesehatan di bagian  lambung kanan dan kiri menuju pintu rampa kapal KRI Teluk Lada-521,  untuk menerima bantuan kebutuhan dan makanan pokok dari TNI AL Peduli Dampak Covid-19.


Sementara itu, Ketua Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) Arar Ahmad Saka mengatakan bahwa semua warga masyarakat yang tinggal di Pulau Arar mata pencahariannya adalah nelayan. Seluruh masyarakat mendukung TNI Angkatan Laut dalam menjaga keamanan laut, khususnya di perairan Arar. Ahmad Saka menhatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi nelayan. “TNI AL sangat peduli terhadap kami. Oleh karena itu kegiatan ini diharapkan berkesinambungan. Semoga TNI AL makin jaya di Tanah Papua," ujarnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar