Breaking News

Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra Melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Raja ampat.

Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra Melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Raja ampat.

Sorong papua barat.. Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat,selasa (23/6/20).

Kedatangan Pangdam tersebut disambut oleh Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol INF. Josep Paulus Kaiba, Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati SE, Danposal Waisai, Mayor (L) Iswahyudi Utari serta Wakapolres Raja Ampat, Kompol M Nur Sameng..

Pangdam XVII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra saat ditemui awak media usai kegiatan kunker, menjelaskan bahwa dalam kunjungannya ke Raja Ampat merupakan kunjungan kerja yang pertama sekaligus melaksanaakan silaturahmi serta  meninjau di setiap Kodim di Wilayah Papua Barat.

Kegiatan tersebut merupakan kunjungan kerja di seluruh wilayah Papua barat,sehingga pada hari ini Raja Ampat  merupakan kodim terakhir yang saya kunjungi"terang Pangdam XVIII/Kasuari".

Kemudian pagdam XVIII/Kasuari juga menegaskan bahwa kunjungan dirinya disetiap di wilayah Papua Barat ini sebagai upaya untuk mendorong Kodim-kodim untuk lebih giat melaksanakan tugas teritorial.

Lebih lanjut kata Pangdam,bahwa dengan  kedatangannya di kodim 1805 /Raja Ampat,juga untuk mendorong agar Kodim Raja Ampat dapat melakukan pembinaan kepada putra-putra daerah setempat agar bisa bergabung menjadi prajurit TNI.

Lanjut pangdam XVIII/Kasuari bahwa"Kedepannya  kita akan melaksanakan (TMMD) di kabupaten raja ampat, rencana awal bulan depan sehingga nanti insyaallah saya akan datang kesini lagi,"ucap Pangdam".

Karena TNI Manunggal   Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen  lainnya.

TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal,sehingga dapat terisolasi di  perbatasan, dan daerah kumuh yang ada di perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana..

Dalam kesempatan itu Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE,mengucapkan terima kasih kepada pangdam XVIII/Kasuari yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di kabupaten raja ampat sehingga kami dari  pihak pemerintah daerah menyambut baik dengan adanya  kunjungan pangdam di Wilayah Kabupaten Raja Ampat.
Lanjut bupati raja ampat "Saya pikir ini merupakan hal yang baik untuk kedatangan pangdam XVIII/Kasuari,dimana Kodim 1805/Raja Ampat juga sedang melakukan Rekrutmen kepada anak-anak Raja Ampat untuk menjadi prajurit TNI-AD". Ungkap bupati Raja ampat".

Bupati juga berharap agar putra-putri Raja Ampat senantiasa menjemput kesempatan ini,sehingga bisa bergabung baik sebagai prajurit TNI maupun bergabung sebagai Anggota Polri,"ungkap Bupati Raja Ampat".

Turut mendampingi Pangdam XVIII/Kasuari yakni Ny.Retno Hamdam Ali Bogra,selaku ketua Persit KCK PD XVIII Serta beberapa pejabat Militer di lingkungan Kodam XVII/Kasuari,"terangnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar