Breaking News

Mengatasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Pembuatan Jalan Dari Kayu Papan


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Membangun komunikasi serta membangun silaturahmi dengan warga Babinsa Koramil 1802-06/Beraur. Serda Suratno bersama warga binaan melaksanakan Karya Bakti, pembuatan jalan dengan menggunakan papan rel/kayu papan, sepanjang 2.5 km, guna kelancaran warga Kampung Wariyau ke Kampung Malais turut hadir Kadstrik Klamono Pak  Kames Pley, Kepala kampung Malais Elii Smi. Selasa (30/06/2020). 

Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan bagian dari tugas TNI dalam Kemanunggalan dengan Rakyat demi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Babinsa mengatakan Jalan yang dibangun dari kayu ini, sangat vital karena menjadi jalur utama laju perekonomian masyarakat, kususnya memudahkan masyarakat Kampung Wariyau ke Kampung Malais yang sebagian besar berprofesi sebagai Petani ke Ladang dan Kebun dan juga menuju akses ke Kabupaten Sorong serta anak-anak kesekolah”. Terang Babinsa.

Terlihat Antusias warga mengangkat kayu pohon  menggunakan alat seadanya, supaya jalan terbuat dari papan kayu tersebut dapat kembali digunakan oleh warga dengan aman.    

Salah satu warga setempat, Pak Luis, yang ikut dalam karya bakti tersebut mengatakan, dengan adanya pendampingan dari Pak Babinsa Koramil 1802-06/Beraur, dapat memotivasi warga yang sedang membuat jalan dari papan kayu tersebut.  
"Mereka lebih semangat dalam bekerja. Dan saya berharap, agar pendampingan seperti ini ke depannya dapat terus berkelanjutan," Ucapnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar