Breaking News

Kunjungan Kerja Pangdam XVIII/Kasuari Disambut Kasdim Persiapan 1810/Tambrauw


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - 
Kodim Persiapan 1810/Tambrauw Wilayah Kodim 1802/Sorong menyambut kunjungan kerja Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si dan Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) XVIII/Kasuari Ny. Retno Ali Hamdan Bogra, didampingi Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan, Kapok Sahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Drajad Bima Yoga, S.I.P., M.H, dan Pabanda Ops Kodam XVIII/Kasuari kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah tugas Kodam yang melingkupi Provinsi Papua Barat. Kali ini, Pangdam dan rombongan mengunjungi Kabupaten Tambrauw, Rabu (24/06/2020).

Rombongan tersebut disambut oleh Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem, SE, M.Si., Wakil Bupati Mesak Matusalak Yekwam, SH. beserta Staf, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E.,M.I.Pol.,M.M. beserta Ibu, Kasdim Persiapan 1810/Tambrauw Mayor Chb Yoyok, Danramil 07/Sausapor Kapten Inf Hadam, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Masyarakat.

Adapun tujuan Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan yang datang hendak melihat langsung sejauh mana proses pembangunan Markas Kodim 1810/Tambrauw.

Menyikapi apa yang disampaikan oleh Bupati dan beberapa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh beberapa masyarakat Kab. Tambrauw, Pangdam XVIII/Kasuari mengutarakan bahwa perlu diketahui di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, TNI khususnya Angkatan Darat terus membangun satuan-satuan baru, baik Kodim maupun Batalyon.

“Saya sudah sampaikan kepada Gubernur Papua Barat bahwa saya punya cita-cita untuk merekrut anak-anak Papua di tiap-tiap Kabupaten. Kalau bisa 100 orang kita siapkan untuk menjadi Prajurit dan bertugas di satuan-satuan kita yang baru. Jadi bapak-bapak yang di Kodim persiapan ini, datang ke sini bersifat untuk sementara mengisi anggota Kodim-Kodim yang ada. Harapannya, ke depan kita punya adik-adik, anak-anak yang kita rekrut dan kita tempatkan di sini” ucap Pangdam XVIII/Kasuari.

“Jadi kita siapkan anak-anak kita dan semoga dengan kehadiran Kodim perekonomian semakin berkembang dan maju karena tentara dari rakyat  dan nantinya akan kembali ke rakyat,”tuturnya".

Tidak ada komentar