Breaking News

Koramil Persiapan Mare Bahu Membahu Bersama Masyarakat Membangun Jembatan


Sorong, Tabloid NPP - Koramil Persiapan Mare bersama
Lima orang Babinsa yaitu Serma Acep dan masyarakat sebanyak sepuluh orang untuk  melaksanakan Karya Bhakti yaitu membantu perbaikan jembatan yang putus  diperbatasan Kampung Mahos Distrik Mare dengan Kampung Seni Distrik Mare Selatan.


Jembatan kayu tersebut mengalami patah atau putus karena tanah penahan jembatan tersebut  longsor diterjang air  akibat diguyur hujan deras yang turun sejak sore hari hingga tengah malam.
Sehingga pada saat kejadian, salah seorang masyarakat mau melintas tapi tidak bisa karena jembatan putus,kemudian yang bersangkutan kembali lagi ke Ayamaru.
Setelah kejadian tersebut, masyarakat bersama sopir Hilux, ASN dan Tokoh masyarakat bersama sepakat untuk memperbaiki jembatan dengan biaya swadaya agar transportasi tersebut dapat  berjalan lancar seperti sedia kala..
Untuk itu masyarakat dibantu Aparat Koramil Persiapan Mare bersama sama untuk  bahu - membahu menebang pohon utk membuat tiang dan papan jembatan tersebut.
Sehingga Mulai hari Selasa tgl 16Juni 2020, kayu untuk tiang dan papan jembatan sudah mulai diatur dan ditata serta dipaku agar kuat menahan beban kendaraan yang lewat diatasnya.
Sehingga Pekerjaan jembatan tersebut diharapkan dalam waktu tiga hari ke depan sudah selesai dan bisa digunakan tergantung cuaca pada saat pengerjaan jembatan tersebut..

Perbaikan jembatan tersebut merupakan murni dari swadaya  masyarakat Distrik Mare.

Lanjutnya bahwa Jembatan tersebut harus segera diperbaiki karena jalan tersebut merupakan jalan utama menuju Distrik Mare,"tuturnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar