Breaking News

Ketua Komisi VII DPR RI Menggelar Reses Bersama Paguyuban Pedagang Pasar


Purwokerto, Tabloid NPP - Reses ketua komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto digelar di rumah makan Citra Sokaraja kota Purwokerto provinsi Jawa Tengah bersama dengan Paguyuban Pedagang Pasar Sokaraja yang diketuai Triyani. Senin 8 Juni 2020.

Reses digelar secara terbatas ini tetap mengikuti arahan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Ketua paguyuban Pedagang Pasar Sokaraja [Kapas] Triyani menyampaikan keluhan para pedagang tentang tingginya harga gas dan keluhan tentang permodalan bagi UMKM Binaan Paguyupan Pedagang Pasar.

”Menyampaikan keluhan warga khususnya persoalan Tarif listrik yang tinggi, distribusi gas 3 kg yang sering mengalami kelangkaan, tumpang tindih data penerima bantuan sosial,” ujar Triyani.

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto dalam arahannya menyampaikan, ”semua wajib mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah terkait covid 19, karena pasar setiap hari tempat berkumpulnya orang- orang, antara penjual dan pembeli,” tegasnya.

Sugeng Suparwoto mengatakan, bahwa dirinya akan mensupport kegiatan Paguyuban, Memotivasi dan akan membantu perlengkapan sekretariat.

”Saya akan mensuport kegiatan paguyuban dalam rangka ketahanan ekonomi pedagang pasar,” ujar Sugeng.

”Intinya, mentoring agar pelaku usaha kecil terus kreatif bekerja dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, memotivasi pengurus paguyuban pasar agar solid dan ulet mengurus organisasi agar dapat melayani anggotanya,” sambungnya.

”Saya juga berkomitmen membantu kelengkapan sekretariat, seperti laptop dan seragam,” pungkas Sugeng Suparwoto. [Endar S]

Tidak ada komentar