Breaking News

JPK, SAJOJO Dan AMPU Menggelar Diskusi RUU HIP


Banten, Tabloid NPP - Diskusi publik Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) digelar oleh JPK, Sajojo, dan AMPU melalui ketua umum Gus Soleh Mz. [13/06].

Turut menjadi nara sumber Dr. Jerry Masie, PHD Direktur Eksekutif P3S, Romo Benny Susetyo Stafsus BPIP, Nova Andika Ketua PP BAMUSI Bidang Hukum & Public Policy, Novy Viky Akihary Aktivis Indonesia Timur,  Petrus Selestinus Pengamat Hukum.

Dalam sambutannya Gus Soleh memaparkan, dijaman orde baru rumah kita ini sangat ketat, tapi tahun 1998 bangsa ini menjadi negara demokrasi, ibarat di era demokrasi ini semua pintu dibuka, kebebasan menyatakan pendapat sehingga siapapun bisa berpendapat, tetapi kita ini punya batasan batasan yaitu Pancasila.

Bagi NU Pancasila sudah final sesuai muktamar di Situbondo, sekarang ini ada gonjang ganjing tentang RUU HIP, maka maksud tujuan acara ini diadakan adalah untuk diskusi dan memberi pencerahan kepada masyarakat tentang apa isi RUU HIP ini, Islam mengajarkan jika ada sesuatu hendaknya dimusyawarahkan jangan ada fitnah, jangan ada caci maki.

Tonton Video Diskusi RUU HIP berikut ini :



Tidak ada komentar