Breaking News

DPD AI Sumsel Minta Dinas Sosial & Korkab PKH OI Awasi Oknum Yang Bermain Politik


Ogan Ilir - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) keluhkan oknum ketua kelompok PKH desa Kelampadu kecamatan Muara Kuang kabupaten Ogan Ilir diduga membagikan kalender Bacalon Ilyas Pandji Alam, untuk Pilkada Ogan Ilir 2020.

Menurut wakil ketua DPD Aliansi Indonesia Yongki Ariansyah, SH ada pula isu bahwa ada dugaan mengarahkan KPM kepada salah satu kandidat pilkada.

"Kamu pilih calon bupati ini kalu menang gek duit PKH nambah lagi. kalu idak milih gek kamu dak dapat lagi,” sebut oknum tersebut terhadap KPM yang ditirukan oleh nara sumber.

Yongki Ariansyah, SH meminta agar pihak dinsos terus mengawasi pendamping dan KPM, ini perlu sosialisasi guna untuk membekali KPM agar tidak dimanfaatkan oleh Oknum baik pendamping atau ketua kelompok PKH masing-masing desa yang ada di 16 kecamatan dan 241 desa kelurahan Kabupaten Ogan Ilir, tutupnya.

Koordinator PKH kecamatan Muara Kuang Yosep mengatakan akan  menyikapi masalah ini dengan serius.

”Kami akan pantau lagi kedesa masing-masing darimana kalender itu berasal,” ujarnya kepada awak media dan pengurus DPD Aliansi Indonesia Sumsel saat melakukan konfirmasi informasi tersebut.

Edi Yusmadi SDM PKH Dinas Sosial Ogan Ilir mengatakan, InsyaAllah kami tidak berpolitik dan tidak bermain-main di arena situ,”ujarnya saat dikonfirmasi di Sekretariat PPKH Ogan Ilir [24/06]

Hal senada juga dikatakan Koordinator Kabupaten PKH Ogan Ilir, ”Pihak dinas sosial dan Korkab, kami akan segera tindak lanjuti informasi ini,” ujar Wiwin Muhawarna. [JN]

Tidak ada komentar