Breaking News

DANREM 181/PVT MELAKSANAKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUMAH WARGA


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga di lokasi TMMD ke-108 Tahun 2020 Kodim 1805/RA Kabupaten Raja Ampat yang di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat A. W. Warwey, Sekda Kabupaten Raja Ampat Yusuf Salim, M.Si, Asisten I Kabupaten Raja Ampat Umahlelen, M.Si Kasi Ren Korem 181/PVT Letkol Arm Teguh Tri Prihanto, Kasi Intel Korem 181/PVT Letkol Arh Donny Indriawan, Kasi Ter Korem 181/PVT Letkol Arm Djoko Sujarwo, Dandim 1805/RA Letkol Inf Paulus Josep Kaiba, Kapolres Kabupaten Raja Ampat AKBP Andre, S.Ik, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Puguh Prandono, S.H, Kasdim 1805/RA Mayor Inf Yuli Agus Padang, Danposal Kabupaten Raja Ampat Mayor Laut (P) Iswahyudi, Ketua Klasis Raja Ampat Pdt. K. Padwa, S.Th, Kepala Distrik Teluk Malayibit Hiskia Daam, Kepala Kampung Warsambim Yulius Mambrasar serta para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat kampung Warsambim, bertempat di kampung Warsambim Distrik Teluk Mayalibit Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat.(selasa,30/06/20)

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus beserta rombongan tiba di kampung Warsambim disambut dengan tari-tarian Adat dari anak-anak serta ibu-ibu kampung Warsambim, selanjutnya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga dan dilanjutkan oleh Dandim 1805/RA Letkol Inf Paulus Josep Kaiba, Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat A. W. Warwey, Sekda Kabupaten Raja Ampat Yusuf Salim, M.Si, Asisten I Kabupaten Raja Ampat Umahlelen, M.Si, Ketua Klasis Raja Ampat Pdt. K. Padwa, S.Th dan Kapolres Kabupaten Raja Ampat AKBP Andre, S.Ik. Selesai pelaksanaan peletakan batu pertama selanjutnya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus beserta rombongan melakukan peninjauan pembangunan rumah serta lokasi MCK dan tempat penampungan air bersih.


Dalam arahan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020 ini, ada dua sasaran, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik dapat kita saksikan dimana tadi sudah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga, nantinya juga ada pembangunan MCK dan penampungan air bersih. Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan Bela Negara, penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan serta penyuluhan tentang Protokol pendisiplinan kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Untuk waktu pelaksanaan selama 30 hari dimana nanti jika tidak ada halangan sesuai rencana tanggal 30 Juli 2020 pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020 ini akan ditutup oleh Pangdam XVIII/Kasuari.


Oleh karna itu kita semua berharap agar TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dan semua komponen bisa membangun masyarakat, walaupun saat ini kita sedang menghadapi kodisi pandemic Covid-19, tetapi kita harus produktif yang artinya masyarakat harus diutamakan, baik kesejahteraannya tetapi juga kesehatannya, karna kedua hal ini harus seiring dan perlu menjadi tolak ukur bagi Pemerintah Daerah dan nantinya TNI-Polri dan Komponen lainnya dapat mendukung,"Harapannya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar