Breaking News

DANREM 181/PVT HADIRI RAPAT FORKOPIMDA DI KOTA SORONG


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus menghadiri Rapat Evaluasi pelaksanaan Protokol Pendisiplinan Kesehatan Kota Sorong yang dipimpin langsung oleh Walikota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau, MM, dihadiri oleh   Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.Han, Danlantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani,  Dan Pasmar III Sorong Brigjen TNI ( Mar ) Edi Juardi, Kepala pengadilan Negeri Klas I B Sorong H. Masduki, S.H,  Ketua DPRD Kota Sorong Ibu Petronela Kambuaya, S.Pdi, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE.M.I.Pol,MM, Kapolres Kota Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.IK,SH bertempat di Aula Samusiret Kantor Walikota Sorong Jln. Burung Kurana Kelurahan Remu Utara Distrik Sorong, Kota Sorong Prov. Papua Barat.(senin,29/06/20)


Rapat Forkopimda membahas tentang evaluasi pelaksanaan Protokol Pendisiplinan Kesehatan dan perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kota Sorong, sejak dilakukan Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dan Pemda Kota Sorong, dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat penanganan Covid-19 di Kota Sorong. Terkait dengan pelaksanaan New Normal yang di lakukan selama ini sudah berjalan dengan baik dan tidak adanya kumplin dari masyarakat. Perlu di ketahui bahwa TNI-Polri melaksanakan Kegitan New Normal sejak pagi hingga malam hari, sehingga dengan dampak dari New Normal dapat dilihat dari  hasil Laboratorium bahwa kasus positif Covid-19 cukup menurun namun masih tedapat OTG yang meningkat dan mungkin hasilnya  dapat diketahui 1 Minggu ke depan dan akan di evaluasi lagi.


Selain itu, pertemuan ini juga bersepakat untuk meningkatkan penanganan terhadap pemutusan mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kota Sorong dimana Walikota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau, MM berterima kasih kepada TNI-Polri yang mana telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sorong membantu melakukan Kegiatan New Normal untuk mendisiplinkan masyarakat mengikuti Protokol kesehatan. Walikota Sorong melihat bahwa kinerja aparat TNI-Polri di lapangan terkait New Normal dengan mendisiplinkan masyarakat terkait Protokol Kesehatan sudah berjalan dengan baik. Diharapkan masyarakat dan Pelaku Usaha di Pasar Remu mulai sadar dalam mengikuti Protokol Kesehatan selama di terapkan pemberlakuan New Normal di Wilayah Kota Sorong.
(Timo/leo)

Tidak ada komentar