Breaking News

Danau Putri" Muara Sialang Ranca Belida" Desa Pedataran Siap Di Buka


MuaraEnim, Tabloid NPP - Pemerintah desa pedataran kec. Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, mengembangkan potensi wisata alam "Danau Putri" Muara Sialang Ranca belida.

Eka Budianto, SIP Kepala Desa Pedataran menyampaikan saat di sambangi awak media "pemdes Pedataran berupaya untuk mengembangkan potensi wisata ini, sebagai wahana wisata alam umumnya di Kabupaten Muara Enim.

Ada sekitar 50 Ha Luas lahan yang bisa dikembangkan untuk objek wisata ini, luas sungai tersebut sekitar 40 m. wisata yang baru saja di buka ini, walau belum di resmikan sudah bnyak menarik minat pengunjung, baik dr dalam desa sendiri maupun dari luar desa, bisa di nikmati di lokasi objek wisata, pengunjung bisa berenang bermain perahu dan ada juga rumah pohon.


Kepala Desa Pedataran berharap, dengan adanya objek wisata ini  pemerintahan bisa membantu  agar potensi ini dapat menarik investor, dan pelaku usaha baik dari dalam mau pun luar daerah. Desa oedataran sendiri  cukup kaya dengan sumber daya alam & minyak bumi. Ujarnya,

Nanti kami berupaya untuk mengajukan proposal ke beberapa perusahaan dari bantuan CSR perusahaan penambangan dan perkebunan". Pungkasnya.

Jefri warga desa pedataran berharap banyak agar wisata alam ini cepat dikembangkan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, dan mengenalkan potensi desa kami ini". tutupnya. [dian/rill]

Tidak ada komentar