Breaking News

Dalam Masa New Normal, Babinsa Kodim 1802/Sorong Monitor Rumah Ibadah


Sorong,Papua Barat TabloidNPP - Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Serma Saudin melaksanakan pemantauan rumah ibadah gereja GBI dan Gereja GKI dalam rangka New Normal oleh pemeritah, bertempat di Kelurahan Puncak Cendrawasih Sorong Kota.(selasa,02/06/20)

Dalam kesempatan Babinsa Serma Saudin menjelaskan terkait penerapan new normal dan protokol kesehatan pencegahan corona di rumah ibadah diserahkan ke masing-masing pengurus. “Babinsa beserta pengurus jemaat tidak lupa mengingatkan agar selalu memakai masker,menjaga jarak,menyiapkan tempat cuci tangan hand sanitizer dan melaksanakan pengecekan suhu tubuh.” Terang Babinsa.

Babinsa selaku aparat teritorial juga telah memantau persiapan di gereja GBI dan Gereja GKI pun sudah menyiapkan batas jarak antarjemaah sekitar 1 meter. Pengurus Gereja agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona, seperti menggunakan masker, menerapkan physical distancing.

"Kita yakin mudah-mudahan besok bisa terlaksana karena memang tahap pertama ini tempat ibadah, jadi besok tempat ibadah baik itu gereja atau masjid sudah bisa melaksanakan kegiatan ibadah jemaah di masjid ataupun di gereja.” Tutur Babinsa".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar