Breaking News

Besinergi Dengan Aparat Kampung, Babinsa Mendampingi Pembagian Ember Dan Sabut Kepada Warga Binaan

Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Bertempat di Kampung Klawana Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Sertu Hironimus melaksanakan pendampingan pembagian Ember dan Sabun Cuci tangan sebanyak 49 buah untuk 49 rumah guna menjaga kebersihan diri di setiap keluarga serta antisipasi tertular dari virus Corona (Covid-19). Selasa (30/06/2020).  

Hadir dalam kegiatan pembagian Ember dan Sabun Cuci tangan tersebut yakni Kepala Kampung Pak Stefanus Mambringgofog. Sekrtaris Kampung Ibu Sipora. Bendahara Ibu Oktovina dan warga masyarakat Kampung Klawana.

Babinsa mengatakan, aksi ini merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kampung klawana binaannya. “Kita ingin mengedukasi masyarakat, mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan pakai sabun.


Pembagian Ember dan Sabun Cuci tangan. Karena banyak warga masih belum memperhatikan pentingnya kebersihan, seperti mencuci tangan pakai sabun. Padahal, dampaknya cukup besar bagi kesehatan.

Lanjut Babinsa kami akan terus melakukan langkah-langkah antisipasi. Maraknya perbincangan Covid-19, menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat. Kami berharap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas terkait wabah tersebut.” Jelas Babinsa.
Komandan Koramil 1802-06/Beraur Kapten Inf Joko Sosanto dalam konfirmasinya secara terpisah juga mengapresiasi peran serta Babinsa dalam meningkatkan kesehatan masyarakat sinergi bersama pejabat kampung.

Itu merupakan peran Babinsa sebagai bagian dari TNI dalam membantu  pemerintah daerah menjalankan programnnya ditingkat kampung/desa, maupun dalam memantapkan kompartemen pendukung yaitu masyarakat, dengan meningkatkan kesehatannya dalam mendukung pertahanan nasional yang menganut sistem pertahanan semesta”. Terang Danramil. [timo/rill]

Tidak ada komentar