Breaking News

Babinsa Koramil Persiapan Yembun Komsos Pererat Hububungan TNI-Rakyat


Sorong, TabloidNPP - Kamis (04/06/2020) Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, seperti Babinsa Koramil Persiapan Yembun Kodim 1802/Sorong Serda Ahmad melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan bertempat distrik yembun kabupaten tambrauw.

Babinsa Koramil Persiapan Yembun terus melaksanakan komunikasi sosial  untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat diwilayah binaannya. “Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI bersama rakyat,” ungkap Babinsa.

Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya juga dapat mengetahui berbagai informasi yang terjadi dan perkembangan situasi di wilayah desa binaan serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Dilain waktu Danramil Persiapan Yembun mengatakan bahwa komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

“Dengan adanya Kami aparata kewilayahan yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan” Tuturnya    (Timo/leo)

Tidak ada komentar