Breaking News

Babinsa Koramil Persiapan Kokoda Terus Di Himbau Protokol Kesehatan Protokol Kesehatan


Sorong,TabloidNPP -  Kamis (04/06/2020) Babinsa Koramil Persiapan Kokoda Kodim 1802/Sorong membantu satgas posko covid-19 mengecek suhu tubuh masyarakat yang hendak menjalani aktivitas, bertempat di distrik Kokoda Kabupaten Sorong Selatan.

Babinsa Serka Indra mengatakan “masyarakat distrik kokoda mayoritas sebagai nelayan, dalam monitoring wilayah setiap hari Babinsa mendampingi petugas covid-19 untuk mengecek suhu tubuh masyarakat yang hendak pergi kelaut guna untuk mencegah penyebaran virus corona” terang Babinsa.

Pengecekan perorangan oleh petugas covid-19 dan Babinsa merupakan sebagai bagian dari tanggung jawabnya membantu petugas yang lainnya dalam pelaksanaan melakukan percepatan penangan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Posko ini kami bersama yang lainnya bekerja semaksimal mungkin dalam mengupayakan pencegahan penyebaran virus corona tersebut mewabah ke wilayah ini.

Hasil monitor wilayah Babinsa menyampaikan hingga saat ini, masih banyak kita jumpai warga yang masih enggan dan tidak mau mematuhi anjuran pemerintah dalam mengikuti protokol kesehatan. Tetapi kita akan terus memberikan himbauan dan sosialisasi sampai masyarakat betul-betul paham dan mematuhi anjuran pemerintah.

Bahayanya virus corona membuat aparat teritorial  terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan demi kepentingan dan keselamatan bersama. Dengan cara mengingatkan mereka selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer. Tutupnya.    (Timo/leo)

Tidak ada komentar