Breaking News

Babinsa Kodim 1802/Sorong : Peran Orang Tua Kunci Utama Dalam Membentuk Karakter Anak


Sorong,TabloidNPP -  Kamis (04/06/2020) Babinsa Koramil 1802-08/Teminabuan Sertu Sony Gaite melaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh perempuan suku tehit bertempat di Kampung Sayolo Distrik Teminabua Kabupaten Sorong Selatan.

Komsos antar Babinsa dengan Ibu Murmona Solosa Tokoh Perempuan bahwa anak merupakan tanggung jawab orang tua dalam pertumbuhan hingga pendidikannya. “Peran orang tua adalah kunci utama dalam membentuk karakter khususnya pada anak usia dini, peran ayah dan ibu sangat penting dalam pendidikan keluarga karena mereka adalah figur yang dicontoh oleh anak. Namun sering kali pendidikan didalam keluarga dianggap tidak penting. Etika yang benar harus diajarkan kepada anak kecil, sehingga ketika ia dewasa maka ia akan berperilaku baik.” Tandas Babinsa.

Lanjut Babinsa Sertu Sony menjelaskan peran dalam mengasuh anak, orang tua memiliki pengaruh yang besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak baik dari segi positif maupun segi negatif. Karena bersama orang tuanyalah anak banyak menghabiskan waktunya dan bersama orang tua pula anak mendapat pelajaran.

Dan kita bisa mengetahui dari cara tingkah laku anak tersebut apabila ia memiliki keluarga yang harmonis dan kedua orang tuanya juga peduli kepadanya, hidupnya akan lebih tenang dan ia merasa nyaman. Karena apabila ada suatu masalah ia pasti akan bercerita kepada orang tuanya.

Tokoh Perempuan Ibu Murmona mengatakan “orang tua mempunyai tanggung jawab sepenuhnya bagi anak anaknya, semoga yang kita bicarakan dapat berjalan sesuai  keinginan kita, dan saya selaku tokoh perempuan akan menyampaikan kembali kepada ibu ibu rumah tangga yang berada di Kampung Sayolo ini. Ucapan terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Babinsa telah datang kerumah kami. Tutupnya    (timo/leo)

Tidak ada komentar