Breaking News

Babinsa Kodim 1802/Sorong, Menegakan Pendisiplinan Protokoler Kesehatan Melalui Komunikasi Sosial


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah, Babinsa Koramil 06/Beraur Kodim 1802/Sorong Sertu Kojek Mamay dan Setu Melky Wapay melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama Kepala Kampung Klawak, Jumat (19/06/2020).

Babinsa mengatakan, Komunikasi Sosial (komsos) dengan kepala kampung secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala kampung dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dalam Komunikasi Sosial (komsos) Babinsa menyampaikan di masa pandemic Covid 19, agar tetap berpatokan kepada himbauan Pemerintah untuk perhatikan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila berpergian ke tempat banyak orang, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak agar kita dapat terhindar dari Covid 19. Dengan mematuhi protokol kesehatan berarti secara langsung dapat mengurangi penyebaran covid 19.


"Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang aktif di kampung binaan maka akan mengetahui permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," tuturnya.(Timo/leo)

Tidak ada komentar