Breaking News

Babinsa Kodim 1802/Sorong Dampingi Lurah Bersama Dinas Perikanan Dan Kelautan Berikan Sosialisasi


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Wujudkan Sinergitas, Babinsa Kelurahan Rufei Koramil 02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Serka Lagiri mendampingi Lurah Rufei Bapak Bapak Ignatius Randhy F S.Ip,. M.M. bersama tim penyuluhan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Papua Barat Bapak Andy memberikan penyuluhan bertempat di di lingkungan Rt 03/Rw 04 Kelurahan Rufei, Selasa (30/06/2020).

Dalam penyuluhan tersebut disampaikan tentang tata cara surat ijin berlayar kepada kelompok nelayan agar dalam pelaksanaannya agar dapat melengkapi administrasi surat yang menjadi ketentuan dalam berlayar.


Dihimbau juga oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Papua Barat Bapak Andy menyampaikan, tujuan pembuatan surat ijin berlayar adalah untuk menjamin keselamatan dalam berlayar sesuai peraturan yang berlaku dalam pengurusan surat ijin tersebut dalam memperhatikan faktor keselamatan “agar Kapten kapal selalu mengingatkan kepada para anak buah kapal untuk menggunakan perlengkapan safety sesuai ketentuan, semua demi keselamatan bersama saat di atas kapal”, tambahnya.

Selain melakukan himbauan tentang keselamatan di perairan, disampikan juga agar saling menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan jadikan Perairan Kota Sorong aman,"tuturnya".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar