Breaking News

Babinsa Bersama Warga Binaan Menjadikan Lahan Tidur Lebih Bermanfaat


Sorong, Papua Barat TabloidNPP – Menjadikan Lahan Tidur Lebih Bermanfaat, Babinsa Koramil 1802-08/Teminabuan Praka Syarif Semarang melaksanakan komsos bersama Pak Beny Selayar petani kebun sagu yang berhasil mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif. Kampung Wersar Distrik Teminabuan. Selasa (02/06/2020).

Aksi yang telah dilakoni oleh Babinsa mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan tidur untuk di tanami tanaman yang bermanfaat serta memberikan dampak positif bagi sektor pertanian, terutama bagi warga yang berada di kawasan tersebut.

Dengan memanfaatkan lahan kosong dengan bercocok tanam di wilayah binaan, untuk meningkatkan ketahanan pangan, masyarakat Kampung Wersar berusaha mengoptimalkan lahan tidur tersebut dengan tanaman seperti jagung dan sagu.

Sementara Danramil 1802-08/Teminabuan. Kapten Inf Nimrod Duwid menyampaikan apresiasi atas kreatifitas Babinsa tersebut dalam mendampingi warga dibidang pertanian dengan tanam sagu dengan memanfaatkan lahan tidur, apalagi hasil panennya dapat membantu beban ekonomi warga”. Ungkap Danramil".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar