Breaking News

APEL DANSAT TERSEBAR KODAM XVIII/KASUARI


Sorong, Tabloid NPP - Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus didampingi Kepala  Staf Korem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto dan para Kasi Korem 181/PVT serta para Kabalak Aju Korem 181/PVT telah mengikuti Apel Dansat Tersebar Kodam XVIII/Kasuari TA. 2020 bertempat di ruang rapat Korem 181/PVT Jln. Pramuka No. 1 Sorong Papua Barat.

Kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam XVIII/Kasuari tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra SIP. Msi dan di ikuti oleh seluruh Satuan Jajaran Kodam XVIII/Kasuari melalui Telekonferensi dengan mengusung tema “Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam XVIII/Kasuari TA. 2020 Kita Wujudkan Prajurit Yang Solid Dan Profesional Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Kodam XVIII/Kasuari”


Pada kesempatan Apel Dansat Tersebar Kodam XVIII/Kasuari TA. 2020 ini, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra SIP. Msi mengharapkan agar seluruh para Dansat memiliki jiwa Kepemimpinan Transformasional di era Pandemi Covid-19 dan New Normal, yang artinya :
1. Leading From The Front
Pemimpin wajib tampil di depan, mengambil keputusan yang tepat dan tegas, tidak plin plan, tidak boleh mendelegasikan apalagi melempar tanggung jawab.
2. Focus On The Core Purpose
Bagi para Dansat bekerja bukan hanya bekerja tetapi dalam rangka menjalankan tugas pokok, perlu membuat program kerja yang focus dan terukur dalam rangka mewujudkannya serta monitoring program dengan ketat agar tugas dapat berjalan dengan lancar.
3. Be Creatif
Dalam kondisi terdesak, ide biasanya muncul. Gunakan situasi krisis ini unntuk mengajak prajurit berfikir berbagi alternatif solusi yang kreatif.
4. Have Resiliency
Pupuk daya tahan dan daya juang prajurit. Sesungguhnya kita kuat karena tempaan. Prajurit sejati biasanya diuji oleh krisis, cobaan, perbedaan, tekanan,dan hal-hal yang tidak nyaman.
5. Tell The Story
Seorang Pemimpin wajib berkomunikasi dengan tepat dan memastikn bahwa semua elemen memahami apa yang ia inginkan. Komunikasi yang transparan, terbuka dan akurat akan menambah kepercayaan orang-orang yang dipimpin dan menguatkan pengaruh sang pemimpin. Saat pengaruh meluas dan melekat, komunikasi sang pemimpin menjadi lebih efektif.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra SIP. Msi dalam pelaksanaan kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam XVIII/Kasuari TA. 2020 tersebut menekankan agar :
1. Seluruh Satuan membantu tugas Gugus tugas penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.
2. Melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah berkoordinasi dengan instansi di daerah.
3. Laksanakan tugas pembatasan perjalanan orang (PPO) di wilayah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
4. Siapkan pasukan dan lengkapi dengan APD untuk mendukung pelaksanaan tugas.
5. Data gelar pasukan penanganan Covid-19.
(Timo/leo)

Tidak ada komentar