Breaking News

Penyaluran Bantuan BLT Tahap Pertama Desa Betung Kecamatan Gelumbang Berjalan Lancar



Muara Enim, Tabloid NPP - Hari Jumat (29/05) sekira pukul 13.00 wib kepala Desa Betung kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim mulai membagikan Penyaluran BLT DD, pembagian bantuan langsung di kepalai oleh Kepala Desa Betung Lius Candra, dan didampingi perangkat Desa, BPD, Babinkamtibmas Polsek Gelumbang, Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang.

Kades Betung mengatakan, "sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes) ada sekitar lebih kurang 55 KK yang layak menerima bantuan BLT DD. Yang telah menerima bantuan dari Dinas Sosial PKH, BPNT dan BST ada 72 KK, sedangkan Desa Betung ini berpenduduk hanya 176 KK,"ujar kepala desa.

"Sesuai dengan Instruksi wajib kami menyalurkan 3 bulan, yang berhak menerima BLT DD sesuai dengan kriteria, dimulai dari bulan Mei ini, karena dana desa kita baru cair. Setiap bulan Desa kita wajib menyalurkan 600 ribu rupiah per KK, dan Alhamdulillah sudah kita salurkan tahap pertama kepada yang berhak menerima BLT DD." jelasnya.

"Penyaluran ini sempat terlambat lantaran dana desa baru bisa dicairkan, dan proses pendataan melalui verifikasi yang telah di lakukan, melalui Musyawarah Desa," tambah kepala desa.

Sementara itu salah satu warga, Hana (60) yang mendapatkan BLT DD, yang sempat diwawancarai awak media mengatakan, "sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah, atas bantuan yang sudah di salurkan tepat sasaran dan  bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,"ungkapnya. (Dian)

Tidak ada komentar