Breaking News

Bahas Lomba Inovasi Daerah, Bupati Musi Rawas dan Jajaran Menggelar Rapat Melalui Video Conference


Musi Rawas, Tabloid NPP - Melalui Video Conference Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti beserta Jajaran OPD ikut dalam Rapat Pembahasan Lomba Inovasi Daerah dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid- 19.
Yang dilaksanakan di Replika Rumah Adat Kantor Bupati, Jalan Lintas Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. Jum’at 29 Mei 2020.
Rapat Pembahasan Lomba Inovasi Daerah dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid- 19 ini di Pimpin langsung oleh Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian, Mentri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Mentri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Ketua Gugus Tugas Covid- 19 Doni Monardo dan diikuti para Gubernur dan Bupati se-Indonesia.
Rapat tersebut bertujuan untuk mengembalikan Perekonomian Indonesia, terutama di Daerah. Yang bertujuan mewujudkan dalam bentuk Lomba Inovasi.
Adapun Lomba Inovasi tersebut meliputi 7 sektor yaitu :
  1. Pasar Tradisional (Pasar Tradisional C-19),
  2. Pasar Modern (Mall, Minimarket, Pasar Modern C-19),
  3. Restoran (Restoran C-19),
  4. Hotel (Hotel C-19),
  5. PTSP (PTSP C-19),
  6. Tempat Wisata (Tempat Wisata C-19), dan
  7. Transportasi Umum (Transportasi Umum C-19).
Nantinya dari ke 7 sektor tersebut yang diperlombakan akan dilakukan Penilaian dengan Kriteria kesesuaian Protokol Covid- 19. Aplikatif/Replikasi, Strong Idea/Kreatif/Kebaharuan, dan Kerjasama (Kolaborasi).
Penilaian akan dilakukan langsung oleh Kemendagri, Kemenkes, Kemenkeu, Kemenpar, dan Gugus Tugas Covid- 19, unjarnya. (Barmawi/rill).

Tidak ada komentar