Breaking News

Babinsa Komsos Bersama Kepala Kelurahan Membahas Pembagian Sembako Yang Terkana Dampak Covid-19


Sorong, Papua Barat TabloidNPP – Menindak lanjuti Bantuan Langsung Tunai (BLT) ditengah pandemi Covid-19. Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serma Saudin melaksanakan Komsos di kediaman Kepala Kelurahan Puncak Cendrawasih Ibu Dina Ije Sos, beserta Ibu Lurah membahas rencana pembagian sembako yang akan di laks tahap berikutnya, Jumat. (29/05/2020).

Sebelum sembako dibagian, Kepala Kelurahan Puncak Cendrawasih Ibu Dina mengadakan rapat koordinasi bersama Babinsa, dan BPD membahas tentang calon penerima sembako dengan berpedoman pada empat belas kriteria Kemendes RI.

Sementara itu Kepala Kelurahan Puncak Cendrawasih Ibu Dina menjelaskan, sembako ini, sesuai instruksi Kemendes, untuk penanganan Covid-19, bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan tidak menerima bantuan lain.

Bantuan tersebut akan diberikan secara door to door. Hal ini untuk menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Jelasnya.

Sementara itu Babinsa Serma Saudin, menekankan tentang keamanandan ketertiban selama peroses pendataan dan penyaluran bantuan, berharap pemerintah kelurahan dan gugus tugas Covid-19 dapat bersinergi dalam tugas masing-masing sebagaimana yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah, tentang protocol kesehatan.

Lanjut Babinsa mengimbau perangkat Rt/Rt serta untuk mengajak masyarakat Kelurahan Puncak Cendrawasih mengunakan masker bila keluar rumah. Termasuk juga membiasakan mencuci tangan pakai sabun serta hindari keramaian”. Himbau Babinsa.   (Timo/leo)

Tidak ada komentar