Breaking News

Walikota Sorong Bersama Dandim 1802 Dan Kapolres Sorong Kota Meninjau Alkes (APD).



Sorong,Papua Barat TabloidNPP - Peninjauan di gudang farmasi oleh wali kota sorong bersama rombongan antara lain, Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E., M.I.Pol., M.M.,bersama AKBP ARY Nyoto Setiawan S.IK MH( kapolres sorong kota), mendampingi Walikota Sorong Drs. Ec. Lamberthus Jitamau, M.M, dalam pemeriksaan Alkes atau alat kesehatan (APD) Jum'at,17/4/2020.

 Bantuan Pemerintah Kota Sorong kepada Dinas kesehatan dan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong, Untuk RS Sele Be Solu Dan RS Rujukan Kampung Baru,alat kesehatan berupa APD(alat pelindung diri) ini berada di UPTD Gudang atau  Instalasi Farmasi KM.11 Jalan  Basuki Rahmat Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Alkes atau alat kesehatan tersebut berupa(APD) adalah merupakan Pengadaan Pemerintah Kota Sorong berupa RAPID TEST KIT BAJU APD (COVER ALL), KACA MATA G0OGLE, FACE SHIELD, SARUNG TANGAN LATEX, SEPATU BOOT PENGAMAN, KANTONG MAYAT, PLASTIK PEMBUNGKUS MAYAT, MASKER 3 PLY BEDAH, SARUNG TANGAN NON STERIL, HAND SANITIZER/RUB, HAND SCRUB, HAND SANITIZER/RUB, ALKOHOL 70% 300 ML, THERMOGUN, MASKER N95 BIO ATP, BECOM ZET, VAKSIN CARRIER 185, VAKSIN CARRIER 245, VAKSIN CARRIER 355, ICE GEL/GEL PENDINGIN, KULKAS 1 PINTU.

Dalam Kesempatan itu  Walikota Sorong Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM, menyampaikan bahwa "Saya berharap kepada masyarakat Kota Sorong harap tenang dan mari kita mencari solisi untuk menghadapi Virus Corona yang melanda kita saat ini dan  diharapkan agar mari kita bersama-sama bekerja sama untuk mencari solusi dalam mengatasi penyebaran wabah Virus Corona."

Saya berharap kepada masyarakat demi menjaga penyebaran Virus Corona di Kota Sorong sehingga diharapkan kepada masyarakat Sorong agar jangan melihat ini dengan pandangan saya,tetapi marilah kita bersama sama menjaga kota sorong dan memerangi virus corona,"ujarnya".

Untuk itu marilah kita melakukan pembukaan bandara dengan melayani penerbangan satu kali dalam seminggu sehingga,yang datang di Kota Sorong harus  memiliki KTP Sorong Raya dan telah melalui tes kesehatan dengan memiliki ijin untuk menuju Kota Sorong, sehingga diharapkan yang datang ke Kota Sorong tidak membawa Virus Corona dan di berlakukan karantina mandiri selama 14 hari kedepan,karena semua ini harus di lakukan kepada setiap orang yang baru datang dari luar kota  Sorong.

Dan perlu kita ketahui bahwa wabah virus Corona di Kota Sorong ini masih terpantau dengan baik sehingga diharapkan kepada masyarakat agar dapat menjaga diri dalam berkomonikasi,serta  melakukan cuci tangan dan kalau tidak sangat penting untuk keluar Rumah di harapkan tinggal di Rumah saja.

Karena kami lakukan karantina wilayah di kota sorong dan  harapkan agar masyarakat kota Sorong dapat  terhindar dan dapat memutus rantai Penyebaran Virus Corona dan diharapkan kepada masyarakat jangan panik dengan stok Sembako karena dukungan sembako masih aman sehingga di harapkan jangan panik,"tutur walikota".

Terkait dengan APD Yang kita datangkan ini untuk kepentingan Medis di Rumah Sakit demi melayani Masyarakat yang di siapkan di Gudang UPTD Instalasi Farmasi Kota Sorong.

Untuk Rumah Sakit Rujukan yang kita siapkan yakni Eks RSUD Kab Sorong di Kampung Baru  dan RS Sele Be Solu Kota Sorong sehingga di harapkan Saudara kita yang akan di Rawat dapat di Rujuk di Rumah Sakit yang kita siapkan.

Saya berharap kepada Kita Semua terutama masyarakat Kota Sorong diharapkan mentaati anjuran dari Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah sehingga kita dapat memutus penyebaran Virus ini dengan cepat.

Turut hadir dalam kegiatan iniDrs Wely Tigtigweria (Sekda Kota Sorong) Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong,Letkol inf Budiman SE.M.I.Pol.MM
(Dandim 1802 Sorong),AKBP Ari Nyoto Setiawan, S.Ik, MH. (Kapolres Sorong Kota), Hermanus Kalasuat, M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong). Herlin Salsabona, ST (Kepala BPBD Kota Sorong) Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong. Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM (Asisten 3 Bid Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Sorong) selaku jubir Satgas Penanggulangan Civid-19 Kota Sorong. Eltje Salomina Doo, SE (Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Sorong). Ibu Erni Muhidin, S.Si, Apt ( Kepala UPTD Gudang Instalasi Farmasi Kota Sorong ).Tamrin Tajudin, SE (Staf Ahli Walikota Sorong).beserta tim satgas covid 19 kota sorong..
(Timo/leo)

Tidak ada komentar