Breaking News

Wali Nagari Tiga Sepakat Inderapura Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Dengan Disiplin Menjaga Jarak Aman


Pesisir Selatan, Tabloid NPP - Wali Nagari Tiga Sepakat Inderapura Kecamatn Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan Putra Ahmil menyampaikan apresiasi bagi masyarakat yang turut berupaya mencegah semakin meluasnya Covid-19 di Indonesia. Banyak upaya yang mereka lakukan untuk hal tersebut, salah satunya ialah dengan menyosialisasikan imbauan untuk menjaga jarak aman atau physical distancing, saat berada di tempat-tempat umum.

"Saya mengapresiasi gerakan masyarakat yang telah turut menyosialisasikan physical distancing, atau jaga jarak aman yang terus mengingatkan khusus nya warga Nagari Tiga Sepakat Inderapura, kita untuk berdisiplin, timbulnya semangat, kebersamaan.

Masyarakat Nagari Tiga Sepakat Inderapura, Ketua Bamus, Ketua Pemuda, dan Ketua Tim Relawan lawan Virus Corona Covid 19 melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Nagari Tiga Sepakat Inderapura, terutama di tempat umum, dan masjid, warung, rumah warga, gedung PAUD, gedung sekolah SD," Wali Nagari Tiga Sepakat Inderapura Putra Ahmil. Rabu 3 April 2020.

Putra Ahmil mengatakan ini halp memberikan Edukasi hidup sehat kepada masyarakat apa itu Covid-19 dan apa resiko nya bagaimana cara menjaga kesehatan diri dan keluarga kita  bahwadengan disiplin menjalankan imbauan tersebut, upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan baik.kami sangat berharab kepada seluruh pemerintah daerah, Propinsi dan pusat yang ada di, indonesia untuk selalu menjadikan landasan ideal bagi Wartawan yang merupakan sinergi antar komponen PERS. Masyarakat,dan pemerintah dapat berjalan dengan seimbang, lanjut Putra Ahmil.


Tambahnya lagi, Percayalah, kita bangsa besar, kita bangsa petarung dan bangsa pejuang. Insyaallah kita bisa dan mampu dalam menghadapi tantangan terhindar dari wabah Virus menular ini, masyarakat dalam kondisi penangganan Virus Corona atau Covid-19.global yang berat sekarang ini di kabupaten pesisir selatan, cakap Putra Ahmil.

Tempat yang sama, Ketua Bamus Nagari Tiga Sepakat Inderapura Darpen Indra ketika dikonfirmasi awak media juga mengajak seluruh masyarakat Nagari Tiga Sepakat Inderapura ,jajaran ditingkat pusat maupun daerah untuk selalu tanggap terhadap situasi penyebaran virus corona pandemi Covid-19 ini, kesehatan agar benar-benar di indah kan untuk keselamatan kita bersama perbanyaklah makanan buah-buahan dan sayur dan kondisi ekonomi masyarakat di tengah pandemi saat ini, seluruh pihak dinas kesehatan dari puskesmas harus dapat bekerja keras dan bahu-membahu penanganan kasus Virus Corona seperti penyemprotan disinfektan memutuskan rantai Covid-19 Insya Allah daerah kita kabupaten Pessel  Kecamatan Pancung Soal dan Nagari Tiga Sepakat Inderapura umum nya terlepas dari wabah Virus Covid-19 melewati tantangan yang ada, ujar ketua Bamus Darpen Indra.

Dengan upaya-upaya yang telah Kita lakukan kita berharap harus bersatu dan bergotong royong memutuskan rantai menghadapi tantangan ini, terlepas dari wabah Virus Covid-19.ini daengan cepat apalagi kedepan nya kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, tutup Wali Nagari Tiga Sepakat Inderapura Putra Ahmil. (hen)

Tidak ada komentar