Breaking News

Wali Nagari Inderapura Tengah Mengantisipasi Pandemi Covid-19


Pesisir Selatan, Tabloid NPP - Wabah Virus Covid-19 (Corona) telah menyebar dan untuk mengantisipasi tertularnya warga masyarakat Nagari Inderapura Tengah kecamatan Pancung Soal, dilaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan.

Pelaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan ini dilaksanakan bersama Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. Ronaldi. A. Md dari Fraksi PDI Perjuangan. Bhabinkamtibmas,Babinsa,Ketua Tim Relawan Covid-19 Perangkat Nagari dan masyarakat,Ketua Pemuda Nagari, Kecamatan Pancung Soal.Selasa (31/03/2020)

Tujuan dari kegiatan penyemprotan Desinfektan ini adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai Penularan Covid-19 atau Virus Corona khususnya di Nagari Inderapura Tengah Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan,

Disela-sela pelaksanaan Penyemprotan Desinfektan ini,Wali Nagari Inderapura Tengah.Irwansyah Adeputra. S. Kom. juga menyampaikan Himbauan Maklumat Kapolri terkait mewabah nya penyakit Covid-19 ke masyarakat yang di sebabkan Virus Covid-19.dan pesan pesan kemanusiaan.

“Tambahnya Lagi, Wali Nagari Inderapura Tengah,Irwansyah Adeputra, S. Kom. Agar warga masyarakat dapat mengurangi aktifitas diluar rumah kecuali ada keperluan penting, gunakan masker selama beraktifitas diluar rumah, hindari kontak fisik dengan siapapun guna memutus mata rantai Virus Covid – 19, hindari tempat berkumpul/ ramai agar terhindar dari Virus Covid – 19, segera periksakan diri ke rumah sakit terdekat apabila terdapat demam disertai Batuk/Bersin.Tegasnya.

” Tingkatkan kebersihan lingkungan tempat tinggal terkhusus diri sendiri untuk selalu mencuci tangan dengan bersih, dukung upaya Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Virus Covid – 19 dengan cara tidak keluar rumah, mari secara bersama sama kita untuk saling menjaga keselamatan dan kesehatan yang dimulai dari diri sendiri guna terhindar dari Virus Covid – 19,” ujarnya.

Kemudian Tim Relawan-Lawan Covid-19-menempel kan brosur/Stiker, Waspada Virus Corona kepada warga,warung ke warung masyarakat Nagari Inderapura Tengah guna mendapat pengetahuan tentang tips mencegah penularan Pandemi Covid-19.

Dengan Upaya-Upaya yang telah Kita lakukan kita berharap harus bersatu dan bergontong royong memutuskan matarantai menghadapi tantangan ini, terlepas dar wabah virus covid-19 dengan cepat.Apalagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan. Tutup Wali Nagari,Irwansyah Adeputra,S,Kom.(hen)

Tidak ada komentar