Breaking News

Senam Pravita 181 Sebagai Penguatan Imunitas Untuk Pencegahan Covid 19


Sorong, Tabloid NPP - Seluruh prajurit Korem 181/PVT melaksanakan senam “Praja Vira Tama 181”(Pravita 181) di bawah matahari dengan instruktur prajurit dari Yonif RK 762/VYS,sebagai penguatan imun untuk pencegahan penyebaran Virus corona(Covid-19) dikalangan prajurit dan PNS Korem 181/PVT beserta keluarga dan  di ikuti oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, para Kasi Korem 181/PVT serta para Dansat dan Kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT yang bertempat di lapangan apel Korem 181/PVT Jl.Pramuka No.1 kota Sorong-Papua Barat.

Dengan Berbagai upaya yang dilakukan oleh Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus terhadap pencegahan penyebaran virus Covid-19 dikalangan prajurit dan PNS Korem 181/PVT beserta keluarga, maka Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus memerintahkan kepada Komandan Yonif RK 762/VYS Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh untuk membuat ide menciptakan senam bagi prajurit sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di kalangan prajurit yang ada di jajaran Korem 181/PVT beserta keluarga, sehingga terciptalah suatu senam yang dinamakan senam ”Praja Vira Tama 181” atau yang disingkat dengan nama senam “Pravita 181”, dimana senam Pravita 181 ini terdiri dari tiga gerakan yaitu gerakan Pemanasan, gerakan Inti dan gerakan pendinginan dengan durasi waktu 25 menit.

Selesai pelaksanaan senam seluruh prajurit melaksanakan berjemur badan sambil mendengarkan pengarahan Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus yang menekankan bahwa ketika virus Covid-19 melanda Negara China secara khusus di Wuhan, maka diprediksi kedepannya akan membuat orang tidak banyak bergerak karna mencegah penyebaran virus  Covid-19. Dengan adanya hal ini, maka walaupun ada himbauan dari pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah, tetapi harus tetap ada pergerakan bagi tubuh dalam hal ini melakukan senam di bawah matahari. Untuk itu, dengan terciptanya senam “Pravita 181” ini, diharapkan kepada prajurit Korem 181/PVT jika ada pengumuman melakukan senam di bawah matahari, maka segera meninggalkan pekerjaan untuk meluangkan waktu mengikuti senam, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona(Covid-19) di kalangan prajurit Korem 181/PVT dan keluarga. (Timo/leo)

Tidak ada komentar