Breaking News

Penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh Masyarakat Sekitar Perumahan Korem 181/PVT


Sorong, Tabloid NPP - Penyemprotan Disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan Pengukuran Suhu Tubuh oleh Denkesyah 18.04.01 Sorong. Kegiatan dipimpin oleh Kolonel Inf Hariyanto (Kasrem 181/PVT) dan diikuti -+ 32 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,
1. Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, S.I.P (Kasi Ter Korem 181/PVT).
2. Letkol Ckm Adriyanus Yustinus T. Ayomi, S.E (Dandenkesyah 18.04.01).
3. Kapten Inf Arujin (Danramil 1802-01/Sorong Timur).
4. Kapten Inf Yuniter Tegel (Dantim Intelrem 181/PVT).
5. Kapten Ckm Ramlin (Pasiminkes Denkesyah 18.04.01).
6. Letda Inf Ferdi Lukas (PJS Pasi Wanwil Korem 181/PVT).
7. Perwakilan Anggota Denkesyah 18.04.01, Anggota Denpom, Denzibang, Denpal, Denbekang dan Kodim 1802/Sorong.

Adapun bentuk Rangkaian kegiatan adalah,semua Anggota yang terlibat dalam pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh melaksanakan apel pengecekan yang diambil oleh Letkol Ckm Adriyanus Yustinus T. Ayomi, SE (Dandenkesyah 18.04.01),adapun arahan singkat, yaitu,bahwa Hari ini kita akan melaksanakan penyemprotan di perumahan masyarakat disekitar kediaman Danrem 181/PVT.Kegiatan ini merupakan program dari Korem 181/PVT yang harus kita dukung karena ini  merupakan bentuk kepedulian Korem 181/ PVT kepada masyarakat sekitar.

Untuk itu dalam pelaksanaannya kita dapat disesuaikan di lapangan sesuai mekanisme yang sudah di atur,"tuturnya".
Adapun jumlah rumah warga yg akan dilaksanakan penyemprotan berjumlah 169 KK,dan  Diharapkan dalam pelaksanaannya kita mengutamakan faktor keselamatan agar pelaksanaan kegiatan kita dapat berjalan dengan lancar.

Lanjut denkesyah bahwa anggota yang terlibat dalam pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh bergerak menuju Perumahan Dinas Korem 181/PVT Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Malawei, Distrik Sorong Manoi Kota Sorong.

Selanjutnya anggota yang terlibat dalam pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh tiba di Perumahan Dinas Korem 181/PVT Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Malawei, Distrik Sorong Manoi Kota Sorong dan langsung melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh di rumah2 warga.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh selesai dan selanjutnya dilaksanakan apel pengecekkan oleh Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, S.I.P (Kasi Ter Korem 181/PVT).

Kemudian anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh selesai melaksanakan apel pengecekkan dan selanjutnya kembali ke satuan masing-masing,"tuturnya".

Adapun cairan disinfektan yg digunakan sebanyak 90 liter. Jumlah rumah yg disemprot sebanyak 230 rumah yg terdiri dari 684 orang.Sehingga pada saat pengecekkan suhu tubuh, diperoleh satu orang warga yg memiliki suhu 39,5 derajat celcius a.n Ibu Nur Rahayu umur sekitar 36 Tahun pekerjaan IRT, Istri dari Mayor Cpm Heru Sigit (Kasi Tuud Pomdam XVIII/Ksr), namun ybs tidak memiliki gejala Covid-19, hanya mengalami demam biasa.

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat yang berada di sekitar wilayah perumahan Korem 181/PVT di Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Malawei, Distrik Sorong Manoi Kota Sorong. (Timo/leo)

Tidak ada komentar