Breaking News

Nagari Koto Nantigo 1V Koto HiLie Bersatu Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Pesisir Selatan, Tabloid NPP - Wali Nagari Koto Nantigo 1V Koto HiLie Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, Pj Zainil, Spt melakukan upaya tindakan memutus mata rantai penyebaran Covid19 terus dilakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di Nagari Binaannya.

Para Tim relawan Satgas Covid-19 yang dikomandani Wali Nagari dihadiri Babinsa, Babinkhamtibmas, siap melakukan penyemprotan disinfektan.

”Pemerintah Nagari Koto Nantigo 1V Koto HiLie, bahkan Tim Satgas Relawan Covid-19 bertekad memerangi covid19 sampai tuntas. Penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan dari Tgl, 30/03/2020 s/d 16/04/2020 di tempat-tempat fasilitas umum yang banyak dipakai dan tempat pertemuan seperti mesjid, taman Kanak-Kanak, Warung-Warung, tempat pembelanjaan, Pos Ronda dan Balai Pemuda, gerbang dan pintu Rumah warga,” ungkapnya

Zainil mengatakan Wilayahnya harus bersih dari wabah Covid- 19 ketika di wawancara Tim Media, di ruangan kerjanya, Senin (20/04/2020).

Tambah PJ, Zainil, ”untuk itu kita harus bersatu melawan Covid- 19 di wilayah binaannya,” lanjutnya.

Usai memberikan pengarahan kepada tim Satgas Relawan Covid-19 tim relawan kesehatan, kepala kampung dan Toko masyarakat, ketua pemuda kampung dan ketua pemuda Nagari.

”Selama situasi udara masih dalam hembusan Covid19, tindakan penanganan pencegahan harus terus dilakukan. Oleh karena itu penyemprotan disinfektan tidak boleh kendur. Namun demikian, kelengkapan nya juga harus diupayakan seperti diantaranya sepatu bot, masker, tapi kita juga harus menjaga kesehatan mandiri, Cuci Tangan, jaga Jarak seperti menjaga kebersihan dan ikuti himbauan pemerintah, InsyAllah virus Corona 19 ini pasti musnah,” tutur Wali Nagari.

”Namun kita tetap berupaya untuk bisa menghimbau agar penyemprotan cairan Disinfektan secara keseluruhan untuk pencegahan Covid-19,di wilayah juga harus tepat sasaran,” tutupnya. (hen)

Tidak ada komentar