Breaking News

Darwin Wali Nagari Tluk Amplu Antisipasi Penyebaran Virus Corona Covid-19


Pesisir Selatan, Tabloid NPP - Wali Nagari Tluk Amplu. bersama Perangkat Nagari dan masyarakat melakukan beberapa hal dan langkah - langkah pencegahan virus corona dengan kata lain virus covid 19 di wilayahnya, terutama di lingkungan kerjanya Nagari Tluk Amplu kecamatan Panso. (30/03/2020).

"Adapun kegiatan yang dilakukan.Antisipasi penyebaran dan penanggulangan wabah virus corona, di Nagari yang saat ini sangat mengkhawatirkan kita semua,maka kita Melakukan Disinfektan disetiap ruang pelayanan kantor Wali Nagari masyarakat dan Personel, untuk memastikan kebersihan dan kesehatan.

Penyediaan Hand Sanitizer dan Masker Di Ruang Pelayanan serta Sosialisi Cuci tangan yang bersih kepada masyarakat.dan Koordinasi Dengan Instansi Terkait Kecamatan, Koramil, dan kapolsek Puskesmas dalam melakukan Patroli Mobile dan Stationer Memberikan Himbauan Kamtibmas terkait Covid - 19. Door to Door System kepada masyarakat .

Penyemprotan Disinfectant dipimpin bersama perangkat Nagari.masyarakat serta babinsa dan babin kamtibmas pancung soal UPTD kesehatan. Penyemprotan cairan disinfektan,di jalan pelayanan publik,selanjut nya juga akan dilakukan masing-masing kepala kampung masyarakat seperti Masjid, rumah sekolah, warung, dan Perumahan warga,"ujarnya.


"Wali Nagari Darwin,menghimbau kepada seluruh elemen   masyarakat.agar mematuhi semua himbauan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 (Corona).
warga yang baru kembali dari luar Negri perantau yang terpapar virus corona untuk selanjut nya di jadikan ODP Koordinasi dengan puskesmas dan. disarankan self isolation. Memasang Baleho dan Menempel Brosur Maklumat Kapolri Terkait Mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid-19.

Maksud dan tujuan kegiatan ini kami lakukan sebagai Pencegahan Wabah VIRUS COVID 19 Untuk Staf Nagari Tluk Amplu dan Masyarakat.dan kami juga memberikan Pemahaman dan Perlindungan Kepada Masyarakat untuk tetap beraktifitas di rumah dan menjalankan gaya hidup sehat," lanjutnya.

Tambah Wali Nagari Darwin," Hikmah Saat Dirumah setiap ada ujian atau musibah selalu terdapat pembelajaran.bagi orang tua baik suami atau istri yang bekerja kita jadi tahu betapa pasangan kita punya beban tidak ringan waktu dirumah.Mulai menyiap kan makan pagi, cuci pakaian kotor,menjemur,menyapu menyiapkan kebutuhan anak, bila anak usia masih sekolah.Ya menimal kita temani anak-anak atau dampingi mereka mengerjakan tugas nya yg disampaikan guru. Ini lah kesempatan kita mengetahui anak-anak kita. Juga bagaimana memahami pola pikir mereka.sesuai Arahan dan Petunjuk Bapak.presiden,joko widodo. Kapolri dan Bapak Kapolda sumbar serta Bapak Kapolres Pessel,Bupati Pessel". ungkap Wali Nagari Darwin

"Masyarakat mau dan mampu mengikuti himbauan dari Maklumat yang dikeluarkan oleh,PP. pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia, untuk kenyamanan kita bersama nantinya". Pungkas Wali Nagari Darwin.
(hen)

Tidak ada komentar