Breaking News

Camat Airpura Perintahkan Wali Nagari Berikan Edukasi Antisipasi Covid-19


Pesisir Selatan, Tabloid NPP - Sesuai arahan Bupati Pesisir Selatan [Pessel] Sumatera Barat H.Hendrajoni, SH,MH pemerintah kecamatan Airpura telah
memerintahkan seluruh Wali Nagari se Kecamatan Aipura untuk memberikan edukasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 (corona).

Demikian disampaikan Camat Muktar Is, SE Saat diwawancara awak media di kantor Camat Airpura, Selasa (31/03/2020).

Dijelaskan Camat Aipura, upaya secara langsung yang dimaksud yakni dengan langsung menyampaikan himbauan-himbauan dan cara pencegahan mewabahnya Covid-19 (corona) secara langsung di tengah-tengah masyarakat, Mobil dinas, sedangkan tidak langsung yakni dengan menggunakan media, Spanduk, Stiker, himbauan di setiap persimpangan yang dapat dibaca oleh masyarakat.

Muktar juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Nagari yang telah proaktif melaksanakan upaya-upaya antisipasi wabah Covid-19 (corona), baik melakukan upaya edukasi dan himbauan maupun melakukan upaya tindakan langsung penyemprotan Disinfektan di area-area publik yang berada di wilayah kerjanya.

"Saya berharap Nagari-Nagari yang lain hendaknya ikut berpartisipasi aktif melakukan upaya-upaya penyemprotan Disinfektan pencegahan wabah, Covid-19, agar program yang telah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten Pesisir selatan, terkait terbebasnya kabupaten Pesisir Selatan dari wabah Covid-19 dapat terwujud," harap camat.

"Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dari seluruh elemen, baik TNI-Polri maupun pihak perusahaan yang beraktivitas di Nagari Kecamatan Airpura, tindakan langsung upaya pencegahan Covid-19 di area-area publik wilayah Nagari Airpura dan  dapat terlaksana dengan baik," ujar Muktar

"Ayo rekan-rekan Wali Nagari se Kecamatan Airpura, lakukan tindakan langsung dalam upaya pencegahan dan pemberantasan wabah Virus Pandemi Covid-19,dengan cepat, apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, 1441 H," ajak Camat Airpura. (hen)

Tidak ada komentar