Breaking News

Bagikan Sembako, Satgas Yonif R 300 Bantu Warga Di Tengah Dampak Covid-19


Papua, Tabloid NPP -  Penyerahan bantuan sembako yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW untuk membantu warga perbatasan di tengah dampak virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (6/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, melihat kesulitan yang dihadapi warga di perbatasan Papua, menggugah kepedulian Satgas untuk turun membantu masyarakat di tengan pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia, khususnya warga Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

“Bantuan sembako berupa mie instan, minyak goreng, beras, dan gula ini kita bagikan kepada masyarakat tidak mampu terdampak bencana Covid-19,” ujarnya.

Penyerahan bantuan sembako ini lanjut Ary Sutrisno, dipimpin Sertu Sugandi bersama beberapa personel dengan mendatangi rumah warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pada Sabtu (4/4/2020).

“Bantuan ini murni wujud kepedulian Satgas untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ada di Kampung Yabanda,” jelasnya.

Bagikan Sembako, Satgas Yonif R 300 Bantu Warga Di Tengah Dampak COVID-Dampak COVID-1919

“Satgas ingin berbagi, terlebih pada saat sekarang ini masyarakat kita juga merasakan dampak dari penyebaran Covid-19 ini, banyak dari mereka yang akhirnya harus berhenti bekerja untuk sementara waktu, sehingga akhirnya mereka tidak mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” urai Ary Sutrisno.

Ary berharap, dengan adanya bantuan sembako yang diserahkan ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat selama masa darurat karena Covid-19.

“Sembako ini setidaknya bisa membantu warga untuk tetap punya persediaan bahan pokok selama masa krisis ini. Kami juga akan berupaya untuk membagikan sembako tahap berikutnya untuk bisa menjangkau lebih banyak warga lagi, “tandasnya.

Di tempat terpisah, Nasrul (46), warga Kampung Yabanda mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Satgas untuk keluarganya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kepedulian Bapak Satgas betul-betul meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, “tuturnya.

“Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Satgas atas bantuan dan dukungannya.

Kami mendoakan agar Bapak Satgas tetap sehat dan kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga warga akan merasa aman dan nyaman,” pungkas Nasrul bangga. (DA/rill)

Tidak ada komentar