Breaking News

Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Kodim 1802 Sorong, Memberikan Sosialisasi Tentang Cara Pembuatan Cairan Disinfektan


Sorong, Tabloid NPP – Salah satu tindakan untuk memerangi Covid-19, Babinsa Distrik Aitinyo Barat Koramil 1802-10/Ayamaru Serda Pieter Adolof memberikan Sosialisasi dan Pemahaman kepada Perwakilan Babinsa Koramil Persiapan Distrik Mare dan anggota Satgas Pamrahwan 762/VYS  Pos Yukase Distrik Ayamaru Utara tentang tata cara pembuatan cairan disinfektan bertempat di Lapangan Apel Koramil 1802-10/Ayamaru, Senin (6/4/2020).

Menurut Serda Pieter Adolof mengatakan, cara pembuatan cairan disinfektan mandiri merupakan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat yang bersumber pada World Health Organization (WHO) dan bahannya pun sangat mudah didapatkan.

Lanjut Serda Pieter Adolof mengatakan, bahan sederhana yang dimaksud adalah bahan pembersih lantai Wipol, SOS, dan pemutih Bayclin.
Caranya adalah, campurkan satu liter air dengan dua tutup botol wipol sos dan bayclin tersebut.

Lanjut Serda Pieter Adolof sambil mengingatkan bahwa, agar tidak mengaduk dengan tangan sendiri, melainkan dapat menggunakan kayu atau sendok, untuk menghindari iritasi.

Semua peserta sosialisasi tersebut diharapkan untuk segera membuat dan menyemprotkan disinfektan tersebut pada area yang sering disentuh orang, yakni pegangan pintu rumah, pintu mobil, dan lainnnya.

“Demikian agar dapat dipraktekkan dirumah dan jangan lupa untuk mencuci tangan dengan benar” pungkas Serda Pieter Adolof".
(Timo/leo)

Tidak ada komentar